15 Obat Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil di Apotik
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Bagi sebagian besar pasangan yang sudah menikah, memiliki anak adalah impian besar yang ingin dicapai. Namun, adakalanya proses kehamilan tidak terjadi secepat yang diharapkan. Dalam situasi seperti ini, Anda mungkin membutuhkan obat penyubur kandungan agar bisa segera hamil.

Biasanya, obat penyubur kandungan atau vitamin penyubur kandungan bekerja dengan cara membantu pelepasan hormone atau merangsang terjadinya ovulasi.

Rekomendasi Obat Penyubur Kandungan yang Bisa Dibeli di Apotek

Untuk mempercepat proses kehamilan, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan. Mulai dari mengonsumsi makanan, buah atau susu agar cepat hamil, bisa juga dengan mengonsumsi madu penyubur kandungan atau obat-obatan herbal. Jika ingin mencari obat penyubur kandungan yang dijual di apotek, simak rekomendasinya berikut ini!

1. Madu Penyubur Kandungan Al-Mabruroh

Madu Penyubur Kandungan Al-Mabruroh

Beli Madu Penyubur Kandungan Klik di Sini

Madu penyubur kandungan ini adalah madu asli yang diformulasikan dengan campuran ekstrak adas, kemangi dan kurma yang bisa membantu Anda yang sedang program kehamilan. Senyawa aktif seperti arginin, boron mampu mencegah infertilitas sekaligus meningkatkan performa hormon estrogen dan androgen yang bisa meningkatkan kesehatan organ reproduksi.

Madu Al-Mabruroh bisa dibeli di apotek dengan harga Rp86 ribuan.

2. Eturol Capsul

Eturol Capsul

Beli Eturol Capsul Klik di Sini

Eturol adalah suplemen dengan kandungan vitamin E yang bisa membantu mengatasi masalah kekurangan vitamin E, sebagai antioksidan yang sekaligus mampu meningkatkan kesuburan. Eturol mengandung vitamin A, D dan E.

Anda bisa membeli suplemen ini di apotek dengan harga mulai dari Rp75 ribuan per strip.

3. Folavit

Folavit obat penyubur kandungan

Beli Eturol Capsul Klik di Sini

Asam folat merupakan salah satu asupan penting bagi wanita yang sedang hamil atau sedang merencanakan kehamilan. Ada berbagai macam suplemen asam folat yang tersedia di pasaran. Salah satunya adalah Folavit yang mengandung asam folat 400 gram.

Folavit bisa Anda dapatkan di apotek terdekat dengan harga mulai dari Rp10 ribuan untuk satu strip dengan isi 10 tablet per strip.

4. Folamil Genio

Folamil Genio obat penyubur kandungan

Beli Folamil Genio Klik di Sini

Suplemen ini memiliki kandungan multivitamin dan mineral yang lengkap baik untuk Anda yang sedang mengandung. Kandungan di dalamnya juga baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan.

Folamil Genio bisa dibeli di apotek dengan harga mulai dari Rp150 ribuan per botol.

5. Metformin Hydrochloride

Metformin pada dasarnya adalah obat yang digunakan untuk penderita diabetes tipe 2 tapi juga efektif untuk mengatasi gangguan ovulasi, terutama bagi wanita yang memiliki masalah obesitas dan PCOS (Sindrom Ovarium Polikistik) yang sulit mendapatkan keturunan. Konsumsi obat ini bisa menurunkan kadar insulin dalam darah, karena itu pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum meminumnya.

Harga obat mulai Rp1.900-an per 10 tablet.

6. Provula

Beli Provula Klik di Sini

Obat ini termasuk golongan obat keras yang diresepkan oleh dokter sebagai bagian dari terapi pengobatan oligospermia dan infertilitas anovulatorik. Sebelum mengonsumsi obat ini, Anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter terlebih dahulu.

Provula 50 Mg tablet dijual dengan harga Rp24 ribuan per tablet.

7. Madu Amils Promil

Madu Amils diformulasikan dari saffron yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mempercepat proses kehamilan dengan meningkatkan kesuburan. Madu Amils tersedia untuk pria maupun wanita.

Harga jual madu Amils di pasaran sekitar Rp270 ribuan per botol.

8. Torrex Kapsul

Obat kesuburan tidak selalu harus dikonsumsi oleh wanita. Salah satu suplemen kesuburan yang diformulasikan untuk pria adalah Torrex. Vitamin ini memiliki komposisi yang bisa meningkatkan produksi sperma. Torrex juga mengandung asam folat serta vitamin B12 untuk mencegah masalah yang berkaitan dengan kelainan defisit neurologis.

Torrex Kapsul bisa dibeli dengan harga mulai Rp14 ribuan per tablet.

9. Vertomen Herbal Penyubur Pria

Selain Torrex, Anda juga bisa menggunakan obat herbal untuk meningkatkan kesuburan pria. Vertomen adalah suplemen herbal yang mengandung ekstrak pasak bumi dan delima. Suplemen ini bisa mengatasi masalah ketidaksuburan pada pria serta produksi sperma yang sedikit.

Vertomen Herbal Penyubur Pria bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp230 ribuan per botol.

10. Vertina Herbal Penyubur Wanita

Jika Vertomen diformulasikan untuk pria, Vertina merupakan obat herbal yang diperuntukkan bagi wanita yang ingin menyuburkan kandungan. Obat herbal ini mengandung berbagai bahan aktif seperti Ocimum basilicum folium, Foenilicum Vulgare semen hingga Centella asiatica herb yang bisa membantu melancarkan menstruasi, mempercepat pematangan sel telur, membantu menguatkan rahim serta menjaga kesehatan reporoduksi wanita.

Obat ini bisa dibeli dengan harga mulai Rp200 ribuan per botol.

11. Fertility + Natural Fertility

Suplemen satu ini diproduksi oleh UpSpring yang mengandung berbagai bahan herbal alami seperti shavatari, maca root dan black cohosh yang terbukti secara klinis bisa memperbaiki kesuburan wanita.

Harga suplemen ini di pasaran mulai Rp400 ribuan.

12. Clomiphene citrate

Clomiphene citrate telah dipercaya selama puluhan tahun sebagai salah satu opsi obat penyubur kandungan yang populer. Obat ini akan merangsang kelenjar pituitari dan hipotalamus di otak agar melepaskan hormon yang memicu ovarium agar memproduksi sel telur. Tingkat keberhasilan obat ini mencapai 60 – 80%.

Obat ini bisa dibeli secara online maupun offline dengan harga Rp450 ribuan per 30 tablet.

13. Bromocriptine

Apabila masalah kesuburan yang Anda alami adalah karena hormon prolaktin yang terlalu tinggi dalam darah, dokter mungkin akan meresepkan Bromocriptine. Hormon prolaktin yang terlalu tinggi akan menyebabkan gangguan ovulasi. Selain pada wanita, obat ini juga bisa diberikan pada pria yang memiliki kandungan prolaktin terlalu tinggi.

Harga Bromocriptine di apotek mulai dari Rp150 ribuan, tergantung mereknya.

14. Profertil

Profertil adalah preparat hormon yang hanya bisa didapatkan dengan menggunakan resep dokter. Obat ini memiliki kandungan Clomiphene citrate yang bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita. Profertil termasuk golongan obat keras yang hanya bisa didapatkan dengan resep dokter.

Obat ini dijual di apotek dengan harga mulai Rp25 ribuan per tablet.

15. Dipthen

Dipthen adalah hormon yang dipakai untuk terapi kesuburan baik pada pria atau wanita. Obat ini bekerja mengatasi infertilitas pada wanita yang diakibatkan oleh gangguan pada fungsi hipotalamus-pituitari serta membenahi parameter semen pada pria yang memiliki masalah oligozoospermia. Obat ini harus dikonsumsi dengan resep dokter.

Harga obat ini adalah Rp16 ribuan per tablet.

Sebelum memilih obat penyubur kandungan yang tepat, tidak ada salahnya melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk memastikan kondisi kesehatan reproduksi Anda dan pasangan.

Setelah mendapatkan resep dokter, silakan lakukan pemesanan obat maupun suplemen di K24Klik.com. Cukup pesan dan lakukan pembayaran dari ponsel Anda. Pesanan akan diantar sampai ke rumah.