14 Obat Sakit Perut Anak di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat sakit perut anak di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Sakit perut pada anak dapat menurunkan nafsu makan hingga menghambat aktivitas harian. Oleh karena itu, obat sakit perut anak di apotik pun dibutuhkan untuk membantu Anda mengatasinya.

Penggunaan obat pada anak-anak memang perlu perhatian khusus, mulai dari komposisinya hingga efek sampingnya. Lalu, bagaimana jika anak sakit perut? Tenang, Anda dapat mengandalkan beberapa obat sakit perut anak di apotik yang aman dan ampuh.

Apabila sakit perut pada anak tidak segera ditangani, bisa saja bertambah parah dan memengaruhi kesehatan anak. Mulai dari anak yang kehilangan selera makan, tubuh lemas dan lain sebagainya.

Baca juga: 15 Obat Sakit Perut dengan Penyebabnya di Apotik dan Harganya

Penyebab Sakit Perut pada Anak

Ketika anak merasa sakit perut, biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Berikut ini merupakan beberapa penyebab sakit perut pada anak yang akan menentukan penggunaan obat secara lebih tepat.

  • Sembelit
  • Gangguan pada sistem pencernaan
  • Stress atau cemas berlebihan
  • Iritasi pada usus
  • Infeksi

Rekomendasi Obat Sakit Perut Anak di Apotik

Setelah mengetahui apa saja yang mungkin menyebabkan sakit perut pada anak, Anda dapat mulai berkonsultasi mengenai penggunaan obat. Berikut ini merupakan rekomendasi obat sakit perut anak di apotik yang aman dan paling ampuh.

1. Pure Kids Aise Belly

obat sakit perut anak pure kids aise belly

Beli Pure Kids Aise Belly Klik di Sini

Pure Kids Aise Belly mengandung berbagai bahan alami yang ampuh untuk mengatasi berbagai gejala masuk angin seperti perut kembung. Anda dapat memberikan obat sakit perut ini pada anak 2-3 sendok teh hingga 4 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 41 ribu/pcs

2. Diapet Anak

obat sakit perut diapet anak

Beli Diapet Anak Klik di Sini

Bentuk obat sirup sangat mudah untuk dikonsumsi oleh si kecil, Diapet Anak merupakan andalan tepat dalam mengatasi diare. Obat ini bekerja dengan cara memadatkan tinja serta ampuh untuk meredakan mulas berlebih.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/pcs

3. Polysilane Granul

obat sakit perut anak polysilane granul

Beli Polysilane Granul Klik di Sini

Sakit perut membuat si kecil muntah dan juga kejang perut? Polysilane Granul dapat dicampurkan bersama susu ataupun makanan favorit anak dan ampuh untuk mengatasi berbagai gangguan pencernaan.

Kisaran harga: Rp 53 ribu/dos

4. Entrostop Herbal Anak

obat sakit perut entrostop herbal anak

Beli Entrostop Herbal Anak Klik di Sini

Perut melilit, mual, kembung dan diare? Anda dapat mengobatinya menggunakan Entrostop Herbal Anak untuk 3 kali sehari sebanyak 1 sachet.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/pcs

5. Minyak Telon Tresno Joyo

obat sakit perut anak di apotek minyak telon tresnojoyo

Beli Minyak Telon Tresnojoyo Klik di Sini

Anda juga dapat memanfaatkan Minyak Telon Tresno Joyo sebagai obat luar untuk mengatasi sakit perut pada anak. Cukup oleskan secukupnya di sekitar pusar atau bagian yang sakit, efek menghangatkannya ampuh untuk meredakan perut kembung.

Kisaran harga: Rp 19 ribu/pcs

6. Lacto B

obat sakit perut anak di apotek yang aman lacto B

Beli Lacto B Klik di Sini

Mengandung lactobacillus acidophilus dan juga beberapa nutrisi baik lainnya, Lacto B dapat membantu Anda untuk mengatasi diare pada anak. Obat ini dapat diberikan secara langsung, dilarutkan dalam air putih maupun bersama makanan dan juga susu formula.

Kisaran harga: Rp 9 ribu/pcs

7. Interzinc

obat sakit perut anak interzinc tablet

Beli Interzinc Klik di Sini

Saat diare, anak cenderung akan kehilangan banyak cairan dan juga zink. Untuk itu, Anda memerlukan Interzinc yang ampuh dalam mengganti cairan tubuh serta mencegah dehidrasi pada anak.

Kisaran harga: Rp 58 ribu/strip

8. Zircum Kid

obat sakit perut anak di apotik zircum kid

Beli Zircum Kid Klik di Sini

Mengandung zinc sulfate, Zircum Kid dapat mengobati sakit perut pada anak. Obat ini aman untuk dikonsumsi si kecil selama mengikuti dosis yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 20 ribu/strip

9. Dulcolax Supp Child

obat sakit perut anak dulcolax supp child

Beli Dulcolax Supp Child Klik di Sini

Ingin atasi sembelit dengan cepat? Gunakan Dulcolax Supp Child 1 kali sehari yang dimasukkan langsung ke dalam dubur saat sebelum tidur.

Kisaran harga: Rp 155 ribu/strip

10. Ondansetron

obat sakit perut anak ondansetron sirup

Beli Ondansetron Klik di Sini

Sakit perut pada anak bisa saja disertai dengan mual dan muntah. Nah, Ondansetron yang dapat dikonsumsi sebelum maupun sesudah makan ini dapat membantu Anda untuk meredakan mual dan muntah pada anak secara aman dan praktis.

Kisaran harga: Rp 32 ribu/botol

11. Solac Sirup

obat sakit perut anak solac sirup

Beli Solac Sirup Klik di Sini

Salah satu sirup pencahar yang ampuh bekerja sebagai obat sakit perut anak di apotik adalah Solac Sirup. Dengan kandungan lactulose, obat ini ampuh untuk mengatasi susah BAB.

Kisaran harga: Rp 104 ribu/botol

12. Interzinc Sirup

obat sakit perut anak interzinc sirup

Beli Interzinc Sirup Klik di Sini

Anak sulit mengonsumsi obat Interzinc dalam bentuk tablet? Tenang, Interzinc Sirup dapat menjadi andalan tepat untuk mengobati sakit perut anak yang ditandai dengan gejala diare.

Kisaran harga: Rp 61 ribu/botol

13. Ramolit

obat perut anak ramolit

Beli Ramolit Klik di Sini

Salah satu obat sakit perut anak di apotik yang paling ampuh adalah oralit. Obat ini bermanfaat untuk mencegah dehidrasi saat diare. Tenang, Ramolit menghadirkan rasa jeruk yang lezat sehingga anak pun nyaman mengonsumsinya.

Kisaran harga: Rp 1 ribu/pcs

14. Vicks Baby Balsam

obat sakit perut anak vicks baby balsam

Beli Vicks Baby Balsam Klik di Sini

Efek menghangatkan dari balsam juga dapat Anda manfaatkan untuk meredakan perut kembung ataupun mulas. Vicks Baby Balsam dijamin aman digunakan pada anak dengan aroma yang nyaman dan khasiat ampuh.

Kisaran harga: Rp 75 ribu/pcs

Itulah tadi beberapa rekomendasi obat sakit perut anak di apotik yang dapat Anda gunakan. Untuk menjamin keamanan si kecil, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter ahli sebelum memberikan obat-obatan.

Sakit tengah malam dan butuh obat segera? Unduh aplikasi K24Klik di Play Store maupun App Store sekarang juga, siap sedia melayani Anda 24 jam nonstop. Tenang, K24Klik menjamin ketersediaan produk farmasi lengkap, 100% asli dan pengiriman cepat.

Referensi:

https://www.childrens.com/health-wellness/stomach-pain-in-kids-when-to-worry diakses pada 19 Juni 2023