5 Rekomendasi Tensimeter Digital Bahasa Indonesia Terbaik di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

rekomendasi tensimeter digital bahasa indonesia terbaik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Tensimeter digital bahasa Indonesia merupakan alat kesehatan yang memudahkan untuk pengecekan tekanan darah dengan cara yang lebih mudah dan hasil akurat. Beragam pilihan tensimeter digital terbaik di apotik dapat menjadi andalan.

Mengukur tekanan darah penting untuk dilakukan secara rutin, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat hipertensi. Saat ini, beragam tensimeter digital bahasa indonesia terbaik di apotik dapat Anda manfaatkan dengan harga terjangkau.

Dibandingkan dengan tensimeter manual, jenis digital menjadi pilihan terbaik untuk semua kalangan karena cara penggunaan dan pembacaannya lebih mudah dan akurat. Tentunya, Anda perlu untuk mengetahui mana tensimeter digital terbaik yang dapat dimanfaatkan.

Beberapa pertimbangan dalam memilih tensimeter digital adalah seperti cara pakai mudah, manset jumbo atau tidak, pembacaan jelas, ada suara atau tidak hingga bahasa yang digunakan.

Baca juga: 18 Obat Darah Tinggi/Hipertensi di Apotik Paling Ampuh

Rekomendasi Tensimeter Digital Bahasa Indonesia di Apotik

Lalu, apa saja jenis tensimeter digital yang dapat Anda pertimbangkan? Saat ini, telah banyak sediaan tensimeter digital di apotik dengan beragam kelebihan dan kekurangan yang dapat Anda perhatikan.

Berikut ini merupakan rekomendasi tensimeter digital bahasa Indonesia terbaik di apotik beserta dengan harganya.

1. OMO Precisio Tensimeter Digital Bahasa Indonesia

omo precisio tensimeter digital bahasa indonesia

Beli OMO Precisio Tensimeter Klik di Sini

Pilihan tensimeter digital terbaik yang tersedia di apotik untuk Anda pertimbangkan adalah OMO Precisio. Tensimeter digital bahasa Indonesia ini menawarkan beragam kelebihan yang membuatnya menjadi alat kesehatan praktis untuk Anda.

Memiliki tubuh berisi membuat Anda khawatir apakah penggunaan tensimeter menjadi sulit atau tidak maksimal? Tenang, OMO Precisio merupakan salah satu tensimeter digital manset jumbo yang memastikan penggunaannya akan nyaman untuk semua orang.

Ukuran manset lengan dari tensimeter ini adalah 22-48cm, dapat dikatakan lebih besar dibandingkan yang ditawarkan oleh tensimeter lain dimana maksimal di kisaran 42cm saja. 

Berikut ini merupakan beragam kelebihan dari OMO Precisio Tensimeter, andalan untuk pengecekan tekanan darah Anda setiap saat.

  • Tensimeter digital otomatis tanpa pompa
  • Pembacaan hasil tensi dengan suara
  • Menggunakan bahasa Indonesia dalam pembacaannya
  • Memiliki koneksi ke HP melalui bluetooth dan juga type C untuk menyimpan riwayat pengecekan Anda dan memudahkan isi daya
  • Tensimeter digital otomatis bahasa Indonesia dengan manset jumbo
  • 99 histori memori
  • Otomatis mati ketika tidak ada penggunaan sehingga hemat daya

Indikator daya dari OMO Precisio sendiri dapat Anda lihat melalui layar sehingga pengisian daya dapat dilakukan segera. Tidak perlu khawatir, setiap pembelian alat kesehatan ini dilengkapi dengan buku manual penggunaan dan juga kartu garansi di dalamnya.

Harga tensimeter digital di apotik ini pun cukup terjangkau jika melihat dengan kelebihan-kelebihan yang ada. Untuk pembelian yang lebih praktis, tensimeter digital dengan suara OMO Precisio tersedia di aplikasi K24Klik dan siap diantar sampai ke depan rumah.

Pembelian produk resmi dan dijamin 100% asli juga dapat dilakukan secara offline di apotek K-24 terdekat dari lokasi Anda.

Kisaran harga: Rp 450 ribu/pcs

2. Omron Tensimeter

omron tensimeter

Beli Omron Tensimeter Klik di Sini

Selanjutnya, salah satu pilihan di apotik yang dapat Anda manfaatkan adalah Omron Tensimeter HEM 7140T1. Alat kesehatan yang satu ini juga bekerja otomatis tanpa pompa.

Perlu diperhatikan bahwa tensimeter digital yang satu ini menggunakan manset reguler yang memiliki ukuran lingkar lengan 22-32 cm. Untuk konektivitas dengan smartphone, Omron dapat menggunakan bluetooth.

Untuk penyimpanan memori hasil pengecekan tekanan darah dari alat kesehatan ini adalah 14 memori. Dengan penyimpanan yang cukup terbatas, Anda perlu untuk sering melakukan transfer data agar pengecekan riwayat tensi menjadi lebih maksimal.

Takut kebingungan menggunakan tensimeter digital berikut cara membacanya? Tenang, setiap pembelian produk ini dilengkapi dengan buku petunjuk penggunaan yang tentunya dapat memudahkan Anda.

Kisaran harga: Rp 590 ribu/pcs

3. Yuwell Tensimeter Digital

yuwell tensimeter

Beli Yuwell Tensimeter Klik di Sini

Untuk mengecek tekanan darah tanpa harus memompa manual, Anda juga dapat menggunakan Yuwell Tensimeter Digital.

Tensimeter digital ini memiliki ukuran manset 22-42cm yang cukup memudahkan penggunaan pada sebagian orang. Berbeda dengan OMO Precisio, tensimeter digital ini hanya memiliki kapasitas 74 memori atau lebih kecil dibandingkan dengan OMO yang memiliki 99 memori.

Yuwell Tensimeter Digital namun memiliki beberapa keunggulan juga seperti pembacaan tensi yang mudah dan cepat. Jika dalam beberapa menit tidak digunakan, tensimeter ini juga akan mati otomatis sehingga dapat dikatakan mampu hemat daya.

Kisaran harga: Rp 389 ribu/pcs

4. Sinocare Tensimeter

sinocare tensimeter di apotik

Beli Sinocare Tensimeter Klik di Sini

Sinocare Tensimeter juga dapat menjadi pilihan untuk Anda karena dapat bekerja otomatis tanpa pompa. Ukuran manset yang dimiliki oleh tensimeter ini adalah 22-42 cm, dilengkapi dengan 4 buah baterai AA.

Untuk mempermudah pengisian daya alat, Sinocare Tensimeter ini juga dapat memanfaatkan kabel type C. Tanpa baterai, alat ini tetap bisa digunakan asal tersambung dengan daya dari kabel type C.

Menawarkan harga yang terjangkau dibanding tensimeter yang lainnya mungkin dapat menjadi salah satu kelebihan Sinocare yang patut dipertimbangkan. Namun tentunya, beragam fitur yang belum termasuk dalam alat ini seperti tanpa suara perlu untuk Anda perhatikan.

KIsaran harga: Rp 363 ribu/pcs

5. Onemed Digital Tensimeter

Fungsi tensimeter digital adalah memudahkan pengecekan tekanan darah beserta pembacaan hasilnya. Onemed Digital Tensimeter yang diproduksi oleh PT. Jayamas Medica Industri dapat menjadi salah satu pilihan untuk Anda.

Alat pengukuran darah digital ini dilengkapi dengan cuff holder dan juga deteksi error. Penyimpanan hasil cek tekanan darah dalam tensimeter ini adalah 74 memori.

Ukuran manset tensimeter ini adalah 22-32cm sehingga dapat menjadi salah satu pilihan untuk orang gemuk sekalipun. Setiap pembelian alat kesehatan ini sudah dilengkapi dengan 4 baterai AA dan juga adaptor 6V600mA DC di dalamnya.

Kisaran harga: Rp 441 ribu/pcs

Nah, itulah tadi beragam rekomendasi tensimeter digital bahasa Indonesia di apotik yang dapat Anda manfaatkan. Pastikan untuk rutin melakukan pengecekan tekanan darah guna mendeteksi dan mencegah masalah kesehatan yang serius.

Apabila mendapati hasil pembacaan tensimeter digital sebagai indikasi hipertensi maupun hipotensi, segera periksakan diri pada dokter ahli untuk penanganan terbaik. Anda juga dapat mengonsumsi vitamin untuk menjaga tekanan darah dan kesehatan tubuh.

Butuh obat atau vitamin tapi malas mampir ke apotik dan menerjang jalanan macet? Tidak perlu membuang waktu di jalan, semua jadi beres dengan pesan obat online di aplikasi K24Klik.

Unduh aplikasi kami di Play Store maupun App Store sekarang juga, dapatkan beragam penawaran terbaik untuk Anda! (writer/ib)

Referensi:

https://www.cdc.gov/high-blood-pressure/measure/index.html#:~:text=2-,It’s%20important%20to%20get%20an%20accurate%20blood%20pressure%20reading%20so,of%20security%20about%20your%20health diakses pada 17 Oktober 2024

https://omomed.co.id/item/13 diakses pada 17 Oktober 2024