11 Obat Diet di Apotik yang Aman dan Ampuh

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat diet di apotik yang ampuh dan aman

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Selain menerapkan pola hidup sehat, penggunaan obat atau suplemen juga dapat membantu menurunkan berat badan. Beberapa rekomendasi obat diet adalah Merit, Natur Slim dan juga Flimty Blackcurrant.

Kelebihan berat badan tidak hanya mengganggu penampilan visual, tetapi juga dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh. Untuk membantu upaya menurunkan berat badan Anda, beragam obat diet di apotik pun dapat menjadi pilihan yang tepat.

Manfaat utama dari mengonsumsi obat diet sendiri adalah membantu Anda mengelola nafsu makan sehingga penurunan berat badan menjadi lebih efektif. Namun perlu diketahui, ada banyak faktor lain yang memengaruhi efektivitas obat seperti pola hidup dan makanan.

Baca juga: Mengenal Diet DEBM untuk Menurunkan Berat Badan

Rekomendasi Obat Diet di Apotik yang Aman dan Ampuh

Perhatikan aturan pakai untuk memaksimalkan manfaatnya, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat diet di apotik yang aman dan ampuh.

1. Merit

obat diet yang ampuh merit pil

Beli Merit Pil Klik di Sini

Mengandung ekstrak bahan-bahan herbal bermanfaat, Merit Pil merupakan salah satu obat diet di apotik yang dapat Anda konsumsi. Obat ini dapat membantu melarutkan lemak tubuh sehingga penurunan berat badan pun lebih cepat.

Komposisi dari Merit ini adalah guazumae folium, rhei radix dan juga granati fructus cortex. Anjuran mengonsumsi Merit adalah sekali sehari sebanyak 3 pil sekali minum. Anda dapat mengonsumsi Merit sebelum tidur malam ataupun di pagi hari.

Kisaran harga: Rp 17 ribu/pcs

2. Thermolyte Plus

thermolyte plus untuk menurunkan berat badan

Beli Thermolyte Plus Klik di Sini

Selanjutnya, Anda juga dapat mengonsumsi Thermolyte Plus untuk membantu mengurangi lemak dalam tubuh. Komposisi dari suplemen yang satu ini adalah vitamin C, thiamin, niacin, vitamin B5 dan juga magnesium oxide.

Obat herbal untuk diet ini dapat dikonsumsi 1-2 kali sehari dengan aturan 3 pil sekali minum. Apabila Anda masih dalam kategori pemula, anjuran mengonsumsi suplemen ini dapat dikurangi menjadi 2 pil sekali minum sebelum tidur malam.

Selain membantu menurunkan berat badan, suplemen ini juga dapat membantu melancarkan Buang Air Besar (BAB).

Kisaran harga: Rp 219 ribu/pcs

3. Natur Slim

naturslim untuk diet

Beli Natur Slim Klik di Sini

Tidak hanya menjaga berat badan tetap ideal, Natur Slim juga bermanfaat ampuh dalam menurunkan berat badan. Suplemen yang satu ini mengkombinasikan kandungan glaciliria, guazumae folium dan juga rhei radix extract di dalamnya.

Anjuran mengonsumsi Natur Slim adalah 3-6 pil sekali sehari sebelum tidur atau sesuai kebutuhan tubuh.

Kisaran harga: Rp 226 ribu

4. Borobudur Diyet Kapsul

diyet kapsul di apotik

Beli Diyet Kapsul Klik di Sini

Diproduksi oleh PT. Jamu Borobobudur, Diyet Kapsul dapat membantu mengurangi lemak di perut sekaligus menurunkan berat badan.

Obat ini mengkombinasikan bahan-bahan herbal seperti guazumae folium ekstrak, zingiberis purpurei rhizoma ekstrak, gallae ekstrak dan juga murrayae ekstrak di dalamnya. Anda dapat mengonsumsi diyet kapsul ini 1 kali sehari 2 kapsul sekali minum sebelum tidur.

Kisaran harga: Rp 24 ribu/pcs

5. Flimty Blackcurrant

flimty blackcurrant

Beli Flimty Blackcurrant Klik di Sini

Minuman segar yang kaya akan kandungan serat bermanfaat, Flimty Blackcurrant bekerja ampuh dalam membantu menurunkan berat badan.

Komposisi dari minuman ini adalah goji berry, psyllium husk, soluble fiber, prebiotic, gula buah, biat merah, campuran buah dan sayuran, vitamin premix hingga mineral serta enzim.

Cara kerja minuman diet ini adalah mengikat minyak, tepung ataupun lemak pada makanan yang dicerna kemudian membuangnya melalui BAB. Selain ampuh membantu program penurunan berat badan, minuman ini dapat membersihkan saluran pencernaan.

Kisaran harga: Rp 19 ribu/pcs

6. Herslim

herslim untuk diet

Beli Herslim Klik di Sini

Salah satu satu cepat untuk menurunkan berat badan adalah mengendalikan nafsu makan dan juga menjaga pola hidup sehat. Anda dapat memanfaatkan obat diet cepat yaitu Herslim untuk membantu memberikan efek kenyang lebih lama sehingga nafsu makan dapat terkendali.

Herslim sendiri merupakan suplemen yang tinggi nutrisi sehingga memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kisaran harga: Rp 290 ribu/dos

7. Haiping Kapsul

haiping kapsul

Beli Haiping Kapsul Klik di Sini

Obat pelangsing juga dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan serta menjaga berat badan tetap ideal. Haiping Kapsul ini memiliki kandungan guazumae ulmifolia folium, gallae helepensis, arecae semen dan juga chebulae frutus di dalamnya.

Manfaat lain dari Haiping adalah melancarkan buang air besar dan juga mengurangi bau tidak sedap pada area kewanitaan. Anda dapat mengonsumsi obat ini 2 kali sehari sebanyak 2 kapsul sekali minum untuk mendukung penurunan berat badan.

Kisaran harga: Rp 23 ribu/pcs

8. Hi Green

hi green soft capsule

Beli Hi Green Klik di Sini

Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cara mengurangi lemak dalam tubuh. Nah, Hi Green Soft Capsule merupakan suplemen yang memiliki kandungan ekstrak teh hijau di dalamnya.

Anda dapat mengonsumsi Hi Green 2 kali sehari dengan aturan 2 soft capsule tiap kali minum, sebelum makan.

Perlu diketahui bahwa upaya penurunan berat badan tidak cukup dengan mengonsumsi suplemen saja, tetapi perlu diimbangi dengan olahraga teratur serta mengonsumsi makanan rendah kalori dan rendah lemak.

Kisaran harga: Rp 92 ribu/strip

9. Nitasan Kapsul

penurun berat badan nitasan kapsul

Beli Nitasan Kapsul Klik di Sini

Tubuh langsung setelah upaya penurunan berat badan tentunya menjadi tujuan utama bagi sebagian orang. Untuk membantu Anda mewujudkan hal tersebut, Nitasan Kapsul dapat menjadi solusi yang tepat.

SUplemen ini mengandung gallae, arecae semen, guazumae folium, parameriae cortex, alyxiae cortex, parkiae semen, kaemferiae rhizoma, curcumae domesticae rhizoma, zingiberis rhizoma dan juga apii folium di dalamnya.

Ramuan obat tradisional yang dikemas dalam bentuk kapsul ini dapat menghambat penyerapan lemak berlebihan dalam tubuh sekaligus menguranginya.

Kisaran harga: Rp 16 ribu/pcs

10. Fitamino

fitamino untuk turunkan berat badan

Beli Fitamino Klik di Sini

Bantu penuhi asupan nutrisi tubuh sehingga membuat efek kenyang lebih lama dan nafsu makan terkendali, Fitamino memiliki beragam kandungan bermanfaat di dalamnya. Beberapa diantaranya adalah vitamin A, D, 3, C, B kompleks, protein hingga folic acid.

Selain membantu program diet, manfaat utama dari Fitamino adalah memeliharan kesehatan tubuh. Anda dapat mencampurkan 1 sachet Fitamino dengan air hangat, lalu segera minum 1-2 kali dalam sehari.

Kisaran harga: Rp 28 ribu/pcs

11. Obeslim

obeslim kapsul

Beli Obeslim Klik di Sini

Termasuk dalam golongan obat keras, Obeslim tidak boleh dikonsumsi secara sembarangan dan harus berdasarkan resep dokter. Obat dengan kandungan orlistat ini biasa diresepkan untuk pasien dengan berat badan berlebih yang berpotensi mengganggu kesehatan.

Cara kerja obat ini adalah dengan menghambat enzim pencerna lemak sehingga penyerapan lemak jahat pada tubuh menjadi tidak maksimal.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/tablet

Itulah tadi beragam rekomendasi obat diet yang aman dan paling ampuh di apotik untuk Anda manfaatkan sesuai aturan pakai yang ada.

Apabila mengalami masalah kesehataan saat menjalani program diet, pastikan untuk berkonsultasi pada dokter ahli guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya efek samping membahayakan.

Obat diet palsu di pasaran membuat Anda takut untuk mencobanya? Tenang, seluruh produk kesehatan yang tersedia di K24Klik dijamin 100% asli karena telah bekerjasama dengan ratusan mitra apotek terpercaya.

Dapatkan penawaran gratis ongkos pengiriman sekarang juga, unduh aplikasi K24Klik di Play Store maupun App Store. (writer/ib)

Referensi:

https://www.healthline.com/health/nutrition/dietary-supplements diakses pada 21 Agustus 2024