15 Obat Flu untuk Ibu Menyusui di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat flu untuk ibu menyusui di apotek

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat flu untuk ibu menyusui di apotik dapat membantu Anda meredakan demam, sakit kepala, batuk hingga hidung tersumbat secara aman. Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter ahli untuk hasil terbaik.

Ketika ibu hamil dan juga ibu menyusui menderita flu, apa yang harus dilakukan? Anda dapat mengonsumsi beberapa rekomendasi obat obatan di apotik dengan kandungan yang aman.

Jika dibiarkan, flu bisa saja berpotensi membahayakan baik untuk ibu hamil dan menyusui serta si kecil. Untuk itu, ada baiknya untuk segera menanganinya baik secara alami maupun menggunakan obat-obatan dengan kandungan aman dan dosis sesuai anjuran.

Rekomendasi Obat Flu untuk Ibu Menyusui di Apotik

Bingung menentukan obat apa yang aman dan tepat untuk mengatasi flu pada ibu hamil? Berkut ini merupakan beberapa rekomendasi obat flu ibu menyusui di apotik yang dapat Anda gunakan.

Baca juga: 9 Obat Flu untuk Ibu Hamil yang Aman di Apotik                              

1. Silex Sirup

obat flu ibu menyusui silex sirup

Beli Silex Klik di Sini

Untuk meringankan gejala flu seperti sakit kepala, demam, bersin-bersin maupun hidung tersumbat, Anda dapat menggunakan Silex Sirup. Dengan berbagai kandungan alami di dalamnya, ini merupakan obat flu yang aman untuk ibu menyusui.

Meskipun terbuat dari bahan-bahan herbal, resiko terhadap ibu menyusui dan si kecil tetaplah ada. Anda perlu untuk mempertimbangkan berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan obat sirup ini.

Kisaran harga: Rp 87 ribu/botol

2. Panadol Cold Flu

obat flu ibu menyusui yang aman panadol cold flu

Beli Panadol Cold Flu Klik di Sini

Mengandung paracetamol, pseudoephedrine HCl dan jug dextromethorphan membuat Panadol Cold Flu ampuh untuk mengatasi berbagai gejala flu. Anda dapat mengonsumsi obat flu ini 4-6 jam sekali sebanyak 1 kaplet atau sesuai anjuran dokter.

Kisaran harga: Rp 17 ribu/blister

3. Inza Tablet

obat flu menyusui di potek inza tablet

Beli Inza Tablet Klik di Sini

Saat terserang gejala flu seperti demam, sakit kepala dan bersin-bersin pastinya membuat Anda tidak bisa beraktivitas dengan nyaman. Inza Tablet merupakan merk obat flu untuk ibu menyusui yang aman dan ampuh mengobati secara efektif.

Pastikan untuk melakukan konsultasi bersama dokter ahli terlebih dahulu sebelum mengonsumsi obat flu ini. Untuk ibu hamil dan menyusui, mengonsumsi obat jenis apapun memiliki resiko untuk kesehatan si kecil.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

4. Imboost Force Tablet

obat flu ibu menyusui imboost force

Beli Imboost Force Klik di Sini

Flu bisa saja menyerang dikarenakan sistem imun tubuh yang menurun, mengonsumsi Imboost Force Tablet dapat membantu Anda mengatasinya. Dengan berbagai kandungan alami di dalamnya, vitamin ini ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan.

Kisaran harga: Rp 82 ribu/strip

5. Minyak Angin Fresh Care

obat flu yang aman minyak angin fresh care

Beli Minyak Angin Fresh Care Klik di Sini

Tidak hanya mengonsumsi obat-obatan, Anda juga dapat memanfaatkan Minyak Angin Fresh Care untuk meredakan gejala flu. Cukup oleskan secukupnya di beberapa bagian tubuh seperti dada, hidung dan juga kening.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/botol

6. Holisticare Super Ester C Tablet

obat flu ibu menyusui holisticare super ester c

Beli Hoisticare Super Ester C Klik di Sini

Vitamin C merupakan nutrisi yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Anda dapat rutin mengonsumsi Holisticare Super Ester C Tablet untuk mempercepat proses penyembuhan flu.

Kisaran harga: Rp 58 ribu/pcs

7. Balsem Gosok Lang

obat flu di apotek balsem gosok lang

Beli Balsem Gosok Lang Klik di Sini

Selain minyak angin, salah satu obat luar yang dapat Anda gunakan untuk mengobati flu adalah balsem. Terbuat dari berbagai bahan alami, Balsem Gosok Lang ampuh untuk meredakan berbagai gejala flu dan aman untuk digunakan oleh ibu menyusui.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/pcs

8. Paracetamol

obat flu ibu menyusui paracetamol

Beli Paracetamol Klik di Sini

Kandungan bahan aktif paracetamol merupakan obat paling ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk demam saat flu menyerang. Selain itu, obat ini juga aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

9. Vicks Vaporub

obat flu ibu menyusui yang aman vicks vaporub

Beli Vicks Vaporub Klik di Sini

Mengandung camphor, menthol dan minyak eukaliptus membuat obat gosok yang satu ini ampuh untuk melegakan hidung tersumbat saat flu. Vicks Vaporub dapat digunakan sesuai kebutuhan pada beberapa bagian tubuh seperti dada dan punggung.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/pcs

10. Dumin

obat flu ibu menyusui dumin

Beli Dumin Klik di Sini

Salah satu gejala flu yang umum dirasakan adalah demam, nah kandungan paracetamol merupakan yang paling ampuh untuk mengatasinya. Anda dapat mengonsumsi Dumin 3-4 kali sehari sebanyak 1 tablet atau sesuai anjuran.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/strip

11. Cap Lang Inhaler

obat flu ibu menyusui yang aman cap lang inhaler

Beli Cap Lang Inhaler Klik di Sini

Hidung tersumbat buat Anda tidak nyaman? Tanpa mengonsumsi obat-obatan, Anda dapat menggunakan Cap Lang Inhaler untuk melegakan hidung tersumbat dengan kandungan menthol, minyak ekaliptus dan minyak esensialnya.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/pcs

12. Becom Zet

obat flu ibu menyusui becom zet

Beli Becom Zet Klik di Sini

Mengandung berbagai vitamin dan juga zinc, Becom Zet ampuh untuk mempercepat pemulihan setelah sakit dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Anjuran mengonsumsi obat ini adalah 1 kali sehari 1 kaplet atau sesuai anjuran.

Sebelum mengonsumsi becomzet, ibu hamil harus berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter. Meskipun merupakan vitamin yang menyehatkan tubuh, tetapi bisa saja membahayakan ibu hamil dan janin apabila tidak sesuai kondisi dan aturan pakai.

Kisaran harga: Rp 23 ribu/strip

Rekomendasi Obat Flu Alami untuk Ibu Menyusui

Selain mengonsumsi obat-obatan kimia yang tersedia di apotek, Anda juga dapat memanfaatkan obat alami. Berikut ini merupakan beberapa obat flu alami untuk ibu menyusui yang juga dapat ditemui dengan mudah di apotik.

1. Jahe

obat flu alami ibu menyusui herbadrink sari jahe

Beli Herbadrink Sari Jahe Klik di Sini

Salah satu rempah yang memiliki banyak khasiat baik untuk tubuh, ibu menyusui juga aman untuk mengonsumsi Herbadrink Sari Jahe. Efek menghangatkan yang ditimbulkan dapat melegakan pernafasan sehingga gejala flu pun cepat reda.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/dos

2. Madu

obat flu alami ibu menyusui madu nusantara murni

Beli Madu Murni Nusantara Klik di Sini

Khasiat madu untuk kesehatan memang terkenal ampuh dalam mengobati berbagai penyakit, termasuk meredakan berbagai gejala flu. Anda dapat mengonsumsi Madu Murni Nusantara secara langsung atau dicampurkan dengan minuman hangat ataupun teh.

Selain membantu untuk meredakan flu, madu juga ampuh menjaga kesehatan tubuh. Mengonsumsi secara rutin dapat memberikan manfaat baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Kisaran harga: Rp 43 ribu/pcs

3. Minuman Hangat

Banyak mengonsumsi minuman hangat juga dapat membantu Anda untuk meredakan berbagai gejala flu karena dapat melegakan pernafasan. Tidak hanya air putih, Anda dapat mengonsumsi teh hangat maupun susu hangat.

Itulah tadi beberapa rekomendasi obat flu untuk ibu menyusui di apotik yang dapat Anda gunakan. Jangan ragu untuk berkonsultasi pada dokter ahli sebelum mengonsumsi obat-obatan demi keamanan ibu dan juga si kecil.

Butuh obat, vitamin maupun susu tengah malam? Tenang, Anda dapat mengandalkan K24Klik dengan jaminan produk farmasi lengkap, 100% asli dan pengiriman cepat. Dapatkan aplikasi kami di Play Store dan juga App Store, beli obat lebih praktis sekarang juga!

Referensi:

https://www.therecoveryvillage.com/otc-abuse/flu-medicine-while-breastfeeding/ diakses pada 21 Juni 2023