15 Obat Gatal Kemaluan Pria di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat gatal kemaluan pria di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Alat kelamin gatal pastinya mengganggu kenyamanan Anda dalam beraktivitas, sehingga perlu penanganan segera. Bagi pria maupun wanita, kemaluan gatal dapat membuat aktivitas terhambat dan bahkan menyebabkan gejala serius seperti peradangan kulit dan kemerahan. Obat gatal kemaluan pria maupun wanita saat ini mudah ditemukan di Apotik.

Apabila Anda merasakan gatal di penis, hindari untuk menggaruknya. Bukannya meredakan efek gatal, tindakan tersebut justru memicu munculnya iritasi yang lebih parah. Gatal bentol di kemaluan pria sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya seperti alergi, infeksi jamur, kurang menjaga kebersihan dan lain sebagainya.

Rekomendasi Obat Gatal Kemaluan Pria di Apotik

Merasakan gatal di area kemaluan memang cukup merepotkan, tidak nyaman tetapi bingung bagaimana cara untuk mengatasinya. Saat ini sudah banyak obat gatal kemaluan pria yang tersedia di apotik. Anda dapat mencoba menggunakan rekomendasi obat gatal kemaluan pria di bawah ini.

Baca juga: 15 Obat Gatal Selangkangan di Apotik Paling Ampuh

1. Sriti Antiseptic Cream

obat gatal kemaluan sriti antiseptic cream

Beli Sriti Antiseptic Cream Klik di Sini

Sriti Antiseptic Cream memang sudah cukup populer di masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit mulai dari gatal-gatal, kemerahan, peradangan dan lain sebagainya. Salep ini mengandung Benzethonium Chlorida yang berperan sebagai antimikrobial dan hanya digunakan untuk pemakaian luar saja. Anda cukup mengoleskan salep gatal pada kemaluan pria secara tipis selama 2-3 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/pcs

2. Benoson N Cream

obat gatal kemaluan benoson n cream

Beli Benoson N Cream Klik di Sini

Penis gatal biasanya disebabkan oleh beberapa hal, termasuk dengan infeksi bakteri. Nah, Benoson N Cream ini merupakan salep yang berfungsi untuk mengatasi peradangan pada kulit yang juga disertai dengan infeksi bakteri. Cara penggunaannya juga sangat mudah, oleskan pada area gatal bentol di kemaluan pria.

Kisaran harga: Rp 48 ribu/tube

3. Salep Kulit 88

obat gatal kemaluan salep kulit 88

Beli Salep Kulit 88 Klik di Sini

Obat ini populer digunakan dan dipercaya menjadi andalan dari generasi ke generasi. Salep Kulit 88 dapat Anda gunakan untuk mengatasi rasa gatal, infeksi jamur dan lain sebagainya. Obat gatal kemaluan ini juga sangat mudah ditemui di apotik loh.

Kisaran harga: Rp 13 ribu/tube

4. Neo Ultrasiline

obat gatal kemaluan neo ultrasiline cream

Beli Neo Ultrasiline Cream Klik di Sini

Obat Neo Ultrasiline Cream merupakan salep kulit yang berfungsi untuk pengobatan topikal. Manfaatnya dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti jamur, panu, kadas, gatal-gatal dan lain sebagainya. Apabila penis gatal, Anda perlu membersihkan bagian kulit terlebih dahulu sebelum diolesi dengan Neo Ultrasiline.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/tube

5. Kenacort-A

obat gatal kemaluan kenacort A

Beli Kenacort-A Klik di Sini

Selanjutnya, ada Kenacort-A yang merupakan obat gatal berbentuk krim atau salep. Kenacort-A ini biasanya digunakan untuk menangani gatal-gatal, kemerahan dan juga kekeringan pada kulit. Anda dapat membeli Kenacort-A melalui aplikasi K24Klik secara mudah, tentunya dengan penawaran harga yang menarik.

Kisaran harga: Rp 135 ribu/tube

6. Giovan Antiseptic

obat gatal kemaluan giovan antiseptic

Beli Giovan Antiseptic Klik di Sini

Obat gatal kemaluan yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan sabun mandi antiseptik. Giovan Antiseptic ini berguna untuk melindungi tubuh dari kuman atau bakteri, sekaligus memberikan sensasi menyegarkan pada kulit. Dengan menjaga kebersihan secara lebih ekstra, gatal-gatal di kemaluan pria berpotensi membaik.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/botol

7. Asepso Soap

obat gatal kemaluan asepso soap

Beli Asepso Soap Klik di Sini

Asepso Soap merupakan sabun antiseptik yang memiliki manfaat untuk mengurangi biang keringat, termasuk juga membersihkan kulit dari kuman. Penggunaan Asepso Soap ini sangatlah mudah, Anda cukup memakainya seperti sabun mandi biasa saja. Lebih praktis lagi, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke offline store untuk mendapatkannya dan cukup memesan saja di K24Klik.

Kisaran harga: Rp 9 ribu/pcs

8. Griseofulvin

obat gatal kemaluan griseofulvin

Beli Griseofulvin Klik di Sini

Gatal bentol di kemaluan pria terkadang tidak bisa cukup diatasi dengan obat luar saja. Untuk itu, Anda dapat menggunakan Griseofulvin untuk mengatasi infeksi akibat jamur pada kulit termasuk area selangkangan dan juga kemaluan. Salah satu obat keras, Griseofulvin ini dapat Anda beli dengan saran, anjuran ataupun resep dari dokter.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/tablet

9. Amoxicillin

obat gatal kemaluan amoxicillin

Beli Amoxicillin Klik di Sini

Cara mengatasi gatal pada kemaluan pria selanjutnya adalah mengonsumsi antibiotik. Salah satu yang biasa digunakan adalah Amoxicillin, tetapi tentunya memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya. Amoxicillin ini berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel bakteri sekaligus membunuhnya. Beberapa infeksi yang dapat diobati dengan Amoxicillin adalah infeksi saluran kemih, organ kelamin, kulit, telinga, tenggorokan dan lain sebagainya.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/strip

10. Fluconazole

obat gatal kemaluan fluconazole

Beli Fluconazole Klik di Sini

Infeksi jamur bisa saja membuat kemaluan pria terasa gatal dan hingga muncul bentol-bentol, Anda perlu segera mengatasinya. Mengonsumsi Fluconazole dapat menjadi solusi yang efektif untuk menghambat enzim yang mendukung pertumbuhan jamur. Untuk mengobati kondisi infeksi pada organ vital, Anda memerlukan resep dokter untuk mendapatkan jenis obat keras yang satu ini.

Kisaran harga: Rp 21 ribu/tablet

11. Flucoral

obat gatal kemaluan flucoral

Beli Flucoral Klik di Sini

Selanjutnya, ada Flucoral yang juga memiliki kandungan Fluconazole di dalamnya. Obat ini ampuh untuk mengatasi infeksi akibat jamur yang menyebabkan beberapa gejala termasuk gatal pada kemaluan pria. Anda dapat membeli Flucoral di K24Klik secara praktis, tentunya dengan resep dokter yang juga dapat dikonsultasikan melalui layanan interaksi kami.

Kisaran harga: Rp 100 ribu/tablet

12. Alleron

obat kemaluan gatal alleron

Beli Alleron Klik di Sini

Obat gatal kemaluan pria yang biasa dikonsumsi adalah Alleron. Gatal bentol di kemaluan pria bisa saja disebabkan oleh alergi entah terhadap kondisi lingkungan, salah makan dan lain sebagainya. Nah, Alleron ini bermanfaat untuk meredakan gejala alergi yang pola konsumsinya dapat disesuaikan. Misalnya adalah 1 kaplet diminum 3x sehari untuk orang dewasa, kemudian ½ kaplet untuk anak-anak 6-12 tahun dan lain sebagainya.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/strip

13. Orphen

obat gatal kemaluan orphen

Beli Orphen Klik di Sini

Selain Alleron, Anda juga dapat mengonsumsi Orphen untuk mengatasi gatal di kemaluan yang disebabkan oleh alergi. Kandungan Chlorpheniramine Maleate dalam Orphen memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai gejala alergi. Anda dapat membeli Orphen secara praktis dengan harga yang lebih terjangkau hanya di K24Klik.

Kisaran harga: Rp 1 ribu/strip

14. Mycoral

obat gatal kemaluan mycoral

Beli Mycoral Klik di Sini

Mycoral termasuk dalam golongan obat keras yang berguna untuk mengatasi infeksi jamur. Anda memerlukan resep dokter sebelum memutuskan untuk membeli Mycoral di Apotik.

Kisaran harga: Rp 6 ribu/tablet

15. Ketoconazole

obat gatal kemaluan ketoconazole

Beli Ketoconazole Klik di Sini

Apabila Anda merasakan gatal di penis, mungkin saja hal tersebut terjadi karena adanya infeksi pada kulit yang disebabkan oleh jamur. Mengonsumsi Ketoconazole dapat menjadi pilihan Anda untuk mengobati gatal pada kemaluan pria. Namun perlu untuk diperhatikan, Ketoconazole ini dapat menyebabkan beberapa efek samping seperti mual, muntah, diare dan juga sakit perut.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/strip

Itulah tadi beberapa rekomendasi obat gatal kemaluan pria yang tersedia di Apotik. Anda juga dapat mencegah terjadinya infeksi jamur ataupun alergi yang menyebabkan gatal di kemaluan pria dengan berbagai cara. Mulai dari menghindari makanan mengandung alergen, rajin menggunakan antiseptik dan lain sebagainya. Apabila dirasa semakin parah, Anda perlu untuk berkonsultasi langsung pada dokter ahli. 

Butuh obat tapi tidak sempat ke Apotik? Tenang, K24Klik hadir sebagai solusi terbaik untuk Anda. Segala kebutuhan obat, vitamin, susu dan produk farmasi lainnya dapat Anda beli secara praktis hanya melalui aplikasi saja. Cukup unduh K24Klik di Playstore dan App Store, pesan dan dapatkan kebutuhan Anda dalam waktu singkat dan penawaran harga terjangkau.

Referensi:

https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/12324-sexual-health-genital-itching diakses pada 25 Maret 2023

https://www.mayoclinic.org/drugs-supplements/fluconazole-oral-route/description/drg-20071428#:~:text=Fluconazole%20is%20used%20to%20treat,lining%20of%20the%20stomach%5D%2C%20and diakses pada 25 Maret 2023

https://www.nhs.uk/medicines/chlorphenamine-including-piriton/#:~:text=Chlorphenamine%20is%20an%20antihistamine%20medicine,sleepy%20than%20some%20other%20antihistamines diakses pada 25 Maret 2023