9 Obat Hipertensi Alami yang Aman di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat hipertensi alami yang aman di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Beberapa bahan herbal dapat menjadi alternatif untuk menurunkan tekanan darah tinggi seperti bawang, seledri dan jahe. Rekomendasi obat hipertensi alami di apotik yang dapat Anda manfaatkan yaitu Celery Sidomuncul dan juga Garlic Oil 77.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu masalah kesehatan yang perlu untuk segera ditangani. Selain menggunakan obat dengan kandungan zat aktif, obat hipertensi alami yang tersedia di apotik juga dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Pada masing-masing orang, gejala hipertensi sendiri biasanya tidak disadari padahal mampu meningkatkan resiko penyakit jantung dan juga stroke. Beberapa gejala yang mungkin Anda rasakan adalah sakit kepala, rasa sakit di dada, penglihatan kabur hingga mudah lelah.

Untuk membantu pengecekan tekanan darah tinggi sekaligus kontrol berkala hipertensi, Anda dapat memanfaatkan OMO Precisio Tensimeter.

Baca juga: 15 Vitamin E yang Bagus di Apotik dan Harganya

Rekomendasi Obat Hipertensi Alami yang Aman di Apotik

Terbuat dari bahan-bahan herbal kaya akan manfaat, terdapat beberapa pilihan obat hipertensi alami yang dapat Anda beli di apotik offline maupun online K24Klik. Untuk memaksimalkan efektivitas obat, pastikan untuk selalu mengikuti aturan pakai yang ada.

Beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh dapat menurunkan tekanan darah tinggi sendiri adalah bawang putih, seledri, kayu manis, jahe, kapulaga, parsley dan juga temulawak. Anda dapat mengolah bahan-bahan tersebut menjadi minuman herbal.

Versi praktisnya, berikut ini merupakan rekomendasi obat hipertensi alami yang aman dan dapat Anda temukan dengan mudah di apotik.

1. Celery Sidomuncul

obat hipertensi alami celery sidomuncul

Beli Celery Sidomuncul Klik di Sini

Suplemen herbal yang mengandung 300 mg ekstrak daun seledri di dalamnya, Celery Sidomuncul dapat menjadi alternatif untuk penderita hipertensi. Kandungan herbal seledri di dalam suplemen ini setara dengan 32 gram daun seledri segar.

Untuk penderita hipertensi berat, Anda dapat mengonsumsi Celery SIdomuncul 3 kali sehari 1 kapsul sekali minum. Sedangkan untuk hipertensi ringan ataupun pencegahan, anjuran mengonsumsi suplemen ini adalah 1 kapsul sehari.

Kisaran harga: Rp 97 ribu/pcs

2. Wellness Celery Complex

wellness celery complex

Beli Wellness Celery Complex Klik di Sini

Bagaimana seledri bisa menurunkan tekanan darah? Kandungan apigenin pada ekstrak daun seledri dapat menjadi pengencer darah dan juga melebarkan pembuluh darah. Itulah mengapa seledri mampu untuk menyeimbangkan komposisi darah dan menurunkan tekanan darah.

Salah satu obat hipertensi alami dengan kandungan ekstrak seledri yang dapat Anda manfaatkan adalah Wellness Celery Complex. Selain itu, suplemen ini juga mengandung devil’s claw extract, UVA URSI extract dan juga white willow bark extract.

Sesuai aturan pakai yang ada, Anda dapat mengonsumsi Wellness Celery Complex 1 kapsul per hari.

Kisaran harga: Rp 255 ribu/botol

3. Blackmores Odourless Garlic

blackmores odourless garlic

Beli Blackmores Odourless Garlic Klik di Sini

Bawang putih merupakan salah satu bahan herbal yang mengandung senyawa belerang di dalamnya. Dengan kandungan tersebut, bawang putih dapat meningkatkan aliran darah, melebarkan pembuluh darah dan bekerja efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

Anda dapat memanfaatkan suplemen herbal seperti Blackmores Odourless Garlic untuk membantu pengobatan hipertensi ringan. Selain itu, suplemen ini juga diperkaya dengan kandungan parsley.

Manfaat lain dari Blackmores Odourless Garlic adalah meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan bakteri maupun virus yang berpotensi menyebabkan infeksi saluran pernapasan.

Kisaran harga: Rp 185 ribu/pcs

omo precisio tensimeter

Beli OMO Precisio Tensimeter Klik di Sini

Gunakan OMO Precisio Tensimeter untuk melakukan pengecekan tekanan darah tanpa harus memompa secara manual.

4. Garlic Oil 77

garlic oil 77 untuk hipertensi

Beli Garlic Oil 77 Klik di Sini

Bekerja ampuh dalam membantu menurunkan tekanan darah, Garlic Oil 77 Kapsul memiliki kandungan ekstrak bawang putih dan juga garlic oil di dalamnya. Obat herbal hipertensi ini juga dapat melindungi tubuh dari infeksi dan membantu fungsi pencernaan.

Anjuran mengonsumsi suplemen herbal Garlic Oil 77 ini adalah 2 kapsul 2 kali sehari dan dianjurkan sesudah makan atau dalam kondisi perut tidak kosong.

Kisaran harga: Rp 48 ribu/pcs

5. Sea Q Celery

sea q celery obat hipertensi alami

Beli Sea Q Celery Klik di Sini

Sea Q Cellery merupakan suplemen yang mengkombinasikan kandungan ekstrak seledri, white whillow, feverfew, devil’s claw dan juga yucca di dalamnya. Suplemen yang satu ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, kadar asam urat dan juga mengurangi nyeri sendi.

Untuk penderita hipertensi, anjuran mengonsumsi Sea Q Celery adalah 2 kali sehari 2 tablet sekali minum. Sedangkan untuk pemeliharaan kesehatan saja, Anda dapat menggunakan suplemen ini 2 kali sehari 1 tablet.

Kisaran harga: Rp 621 ribu/pcs

6. Sidomuncul Garlic

sidomuncul garlic kapsul

Beli Sidomuncul Garlic Klik di Sini

Mendukung pengobatan hipertensi, Anda dapat mengonsumsi suplemen Sidomuncul Garlic yang mengandung ekstrak allium sativum setara dengan 2.500 mg garlic segar. Manfaat utama dari suplemen ini adalah membantu mengurangi lemak darah, pemicu hipertensi.

Anda dapat membeli suplemen pendukung untuk penyakit hipertensi ini melalui aplikasi K24Klik yang menjamin produk 100% asli dan harga terjangkau.

Kisaran harga: Rp 69 ribu/pcs

7. Garlicia Plus

garlicia plus obat herbal hipertensi di apotik

Beli Garlicia Plus Klik di Sini

Obat alami hipertensi yang satu ini memiliki kandungan garlic atau allium sativum di dalamnya. Suplemen ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin E yang tentunya kaya akan manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk mengatasi beragam gejala hipertensi ringan, Anda dapat mengonsumsi Garlicia Plus 1 kali sehari 2 kapsul. Selain ampuh untuk hipertensi, Galicia Plus juga dapat membantu menjaga kesehatan sirkulasi darah.

Kisaran harga: Rp 83 ribu/pcs

8. Nutrahealth Garlic Oil

obat hipertensi alami nutrahealth garlic

Beli Nutrahealth Garlic Oil Klik di Sini

Setiap kapsul setara dengan 2000 mg bawang putih, Nutrahealth Garlic Oil dapat menjadi salah satu suplemen andalan untuk pengobatan hipertensi. Selain itu, suplemen ini juga dapat membantu memelihata kesehatan saluran pencernaan.

Anjuran untuk mengonsumsi Nutrahealth Garlic Oil adalah 1 kali sehari 1 kapsul sekali mium. Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa aturan penyimpanan obat hipertensi alami ini yang perlu untuk Anda perhatikan.

DIantaranya adalah memastikan tempat penyimpanan memiliki suhu di bawah 30 derajat celcius dan usahakan untuk menghindari paparan langsung sinar matahari.

Kisaran harga: Rp 122 ribu/pcs

9. Wellness Odorless Garlic

wellness odorless garlic

Beli Wellness Odorless Garlic Klik di Sini

Mengandung ekstrak bawang putih 500 mg di dalamnya, Wellness Odorless Garlic dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Tidak hanya itu, vitamin ini juga ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol, mencegah penggumpalan darah dan menjaga kesehatan jantung.

Anjuran mengonsumsi vitamin adalah 1-2 kapsul lunak setiap harinya, sesudah makan atau sesuai dengan petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 257 ribu/pcs

Itulah tadi beragam rekomendasi obat hipertensi alami yang aman di apotik untuk Anda manfaatkan sesuai aturan pakai yang ada. Apabila tekanan darah tidak kunjung turun dan gejala semakin parah, segera lakukan pemeriksaan intensif pada dokter ahli.

Selain mengonsumsi suplemen ataupun obat, Anda juga perlu menjaga makan seperti mengurangi makanan tinggi kandungan lemak jahat. Jangan lupa juga untuk berolahraga secara rutin.

Butuh suplemen ataupun obat segera tanpa perlu ribet pergi ke apotik offline? K24Klik yang telah tersedia di Play Store maupun App Store menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Yuk unduh sekarang juga! (writer/ib)

Referensi:

https://www.healthline.com/nutrition/herbs-to-lower-blood-pressure diakses pada 2 September 2024