9 Obat Nyamuk Paling Ampuh di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat nyamuk paling ampuh di apotik
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Hampir semua orang di dunia ini pernah digigit nyamuk. Meski kebanyakan gigitan nyamuk hanya menyebabkan gatal dan bentol saja, tapi ada juga beberapa nyamuk yang bisa menyebabkan virus dan infeksi penyakit berbahaya. Misalnya saja nyamuk DBD dan nyamuk malaria. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindarinya adalah dengan menggunakan obat nyamuk.

Nyamuk bisa menggigit baik siang atau malam hari. Tidak hanya di luar rumah, nyamuk pun bisa hidup di dalam rumah. Karena itu, menyiapkan obat nyamuk sangat penting untuk mencegah Anda dan keluarga jatuh sakit karena gigitan nyamuk.

Rekomendasi Obat Nyamuk yang Bisa dibeli di Apotik

Ada berbagai jenis obat nyamuk yang bisa Anda temukan di pasaran. Obat nyamuk ini bentuknya pun berbeda-beda. Ada obat nyamuk yang aman untuk bayi dan ada yang tidak. Simak beberapa rekomendasinya berikut ini!

1. Cusson Baby Telon Oil Plus

obat nyamuk cusson telon oil plus

Beli Cusson Telon Oil Plus Klik di Sini

Jika Anda mencari obat nyamuk alami yang bisa digunakan untuk bayi hingga dewasa, Cusson Telon Oil Plus bisa jadi pilihan terbaik untuk dicoba. Minyak berbahan alami ini bisa melindungi tubuh si kecil dari gigitan nyamuk. Anda tidak perlu mengaplikasikannya berulang kali.

Selain bisa membantu mencegah gigitan nyamuk, minyak telon ini juga bisa membantu memberikan rasa hangat dan nyaman pada si kecil. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk meredakan masuk angin dan perut kembung tanpa khawatir si kecil akan mengalami iritasi.

Cusson Baby Telon Oil Plus ini bisa dibeli dengan harga mulai Rp23.000-an di apotik online K24Klik per botolnya (ukuran 60 ml).

2. Konicare Minyak Telon Plus Lavender

obat nyamuk di apotek konicare minyak telon plus lavender

Beli Konicare Minyak Telon Plus Lavender Klik di Sini

Obat anti nyamuk berikutnya yang juga bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga adalah Konicare Minyak Telon Plus Lavender. Dibuat dengan komposisi Oleum Lavandulae 30 mg, Oleum Geranii 30 mg hingga Oleum Cocos 420 mg, produk satu ini tidak hanya mampu mencegah gigitan nyamuk/serangga tapi juga memberikan rasa hangat ke tubuh serta membantu meredakan perut kembung.

Untuk satu botol ukuran 125 ml, Konicare Minyak Telon Plus Lavender dijual seharga Rp56 ribuan.

3. Abate Sachet 10 Gram

obat nyamuk abate

Beli Abate Klik di Sini

Selain dengan mengoleskan minyak telon khusus pencegah gigitan nyamuk, Anda juga bisa memberikan perlindungan kepada keluarga dari gigitan nyamuk dengan mencegah perkembangannya di lingkungan Anda. Salah satunya dengan menggunakan bubuk Abate.

Abate merupakan pestisida khusus pembasmi jentik nyamuk. Anda cukup menaburkannya di tempat-tempat penampungan air untuk mencegah nyamuk berkembang biak. Abate bisa dibeli dengan harga mulai Rp20 ribuan per pak.

4. Soffell Kulit Jeruk Lotion

obat nyamuk soffel lotion

Beli Soffel Lotion Klik di Sini

Anda bisa mencegah gigitan nyamuk dengan menggunakan lotion khusus. Saat ini ada banyak brand yang memproduksi lotion khusus untuk obat pengusir nyamuk. Salah satunya adalah Soffell.

Lotion dengan aroma jeruk menyegarkan ini bisa melindungi Anda dari gigitan nyamuk antara 6 sampai 8 jam. Soffell Kulit Jeruk Lotion bisa dibeli dengan harga mulai Rp13 ribuan per pcs.

5. Soffell Geranium Spray

obat nyamuk soffel geranium spray

Beli Soffel Geranium Spray Klik di Sini

Produk ini diformulasikan dengan bentuk cair, Anda tidak perlu repot-repot mengoleskannya ke kulit saat akan mengaplikasikannya. Cukup semprot saja ke bagian tubuh yang diinginkan dan rasakan perlindungan dari gigitan nyamuk selama berjam-jam.

Pastikan Anda hanya menggunakan obat nyamuk ini di bagian kulit yang sehat (tidak luka) dan bukan di bagian mukosa (seperti dalam mulut atau area mata).

Soffell Geranium Spray ukuran 80 ml bisa Anda beli dengan harga mulai Rp17 ribuan saja.

6. Autan Sachet

obat nyamuk autan sachet

Beli Autan Lotion Antinyamuk Klik di Sini

Merek lotion anti nyamuk lainnya yang tidak kalah populer di tanah air adalah Autan. Hadir dalam kemasan sachet yang mudah dibawa ke mana-mana Autan Lotion Antinyamuk bisa membantu melindungi Anda dari gigitan nyamuk selama 6 sampai 8 jam setelah aplikasi.

Sama seperti Soffell, Autan juga menggunakan bahan aktif berupa DEET yang bekerja dengan mengganggu sensor nyamuk. Autan tersedia dengan aroma bunga dan kandungan ekstrak lidah buaya yang akan menjaga kulit tetap wangi, lembut dan tentu saja terlindungi dari gigitan nyamuk.

Autan Sachet bisa dibeli dengan harga sangat terjangkau yakni mulai Rp500-an per sachetnya.

7. Minyak Sereh Sitronela Lang

obat nyamuk minyak sereh sitronela lang

Beli Minyak Sereh Sitronela Lang Klik di Sini

Minyak sereh adalah salah satu jenis minyak atsiri yang mengandung citronella. Citronella sendiri sudah teruji secara klinis akan kemampuannya dalam membunuh nyamuk (insektisida). Tidak heran jika Anda akan menemukan banyak produk antinyamuk yang dibuat dengan bahan minyak sereh seperti Minyak Sereh Sitronela Lang.

Obat nyamuk alami ini dibuat dengan 100% minyak sitronela yang bisa membantu mencegah gigitan nyamuk. Manfaat lainnya dari Minyak Sereh Sitronela Lang adalah untuk membantu meringankan pegal-pegal badan dan keseleo.

Dapatkan Minyak Sereh Sitronela Lang dengan harga mulai Rp12 ribuan per botolnya.

8. Minyak Sereh Cap Gajah

obat nyamuk di apotek minyak sereh cap gajah

Beli Minyak Sereh Cap Gajah Klik di Sini

Selain Cap Lang, minyak sereh juga bisa Anda temukan dengan merek lain yakni Minyak Sereh Cap Gajah. Kandungan 100% minyak sitronela di dalam produk ini bisa membantu mencegah gigitan nyamuk dan serangga lain sekaligus membantu menghangatkan tubuh, meredakan nyeri otot serta merelakskan tubuh setelah perjalanan jauh.

Minyak Sereh Cap Gajah bisa dibeli di apotik dengan harga mulai Rp8 ribuan per botol.

9. Obat Nyamuk Jentika

Selain Abate, Anda juga bisa menyingkirkan jentik-jentik nyamuk di rumah dengan menggunakan Jentika. Jentika adalah larvasida yang mengandung bahan aktif berupa Temephos 1% yang akan membunuh jentik nyamuk seketika. Cara penggunaannya sangat mudah. Cukup dengan menaburkannya ke sumber air seperti bak mandi, tempat pembuangan air yang terbuka dan tempat-tempat lain yang berpotensi jadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Jentika Obat Nyamuk bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp70 ribuan per kilogram.

Itulah beberapa rekomendasi obat anti nyamuk yang bisa Anda temukan di apotek. Mau belanja obat-obatan dengan cara yang lebih praktis dan mudah? Anda bisa menggunakan K24Klik. Pilihan obatnya lengkap dan tidak perlu repot keluar rumah. Cukup pesan, bayar dan obat akan dikirimkan sampai ke depan pintu rumah Anda. Yuk unduh K24Klik di Play Store atau App Store, dapatkan manfaatnya sekarang juga.