7 Obat Penggemuk Badan Dewasa di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat penggemuk badan dewasa di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Untuk menambah berat badan, Anda dapat memanfaatkan beragam obat penggemuk badan dewasa seperti Curcuma Z, Curcuma FCT dan Appeton Weight Gain.

Tubuh yang terlalu kurus sering kali menyebabkan beberapa masalah kesehatan dan juga memengaruhi penampilan fisik. Untuk membantu Anda mencapai berat badan ideal, terdapat beberapa rekomendasi obat penggemuk badan dewasa di apotik.

Tentunya, mengonsumsi obat penggemuk saja tidak cukup untuk mencapai berat badan ideal. Anda perlu mengimbanginya dengan pola hidup sehat seperti rutin berolahraga untuk menambah massa otot serta menjaga asupan makan yang bernutrisi.

Baca juga: Cara Menaikkan Berat Badan dengan Cepat

Rekomendasi Obat Penggemuk Badan Dewasa di Apotik

Penggunaan obat penggemuk badan sendiri lebih baik berdasarkan hasil konsultasi dokter ataupun ahli gizi yang memahami bagaimana situasi Anda. Jenis obat penggemuk badan di apotik sendiri beragam, mulai dari suplemen makanan tablet, sirup ataupun madu.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat penggemuk badan dewasa di apotik yang dapat Anda manfaatkan sesuai aturan pakai yang ada.

1. Curcuma Z

obat penggemuk badan curcuma z

Beli Curcuma Z Klik di Sini

Salah satu cara bikin badan gemuk adalah mengonsumsi makanan lebih sering, tentunya dengan asupan nutrisi yang cukup. Anda dapat memanfaatkan Curcuma Z untuk meningkatkan nafsu makan.

Suplemen ini memiliki kandungan utama xanthorriza rhizome atau rimpang temulawak di dalamnya. Selain meningkatkan nafsu makan, Curcuma Z juga dapa berperan sebagai anti peradangan pada tubuh.

Anjuran mengonsumsi Curcuma Z adalah 1 kali sehari 1 kaplet tiap kali minum, atau sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 81 ribu/strip

2. Kurkumex

kurkumex sirup di apotik

Beli Kurkumex Klik di Sini

Mengkombinasikan ekstrak temulawak, zinc dan juga lysine di dalamnya membuat Kurkumex dapat menjadi salah satu solusi ampuh untuk menambah berat badan. Obat gemuk badan tanpa efek samping ini dapat dikonsumsi 3 kali sehari 1 sendok takar sekali minum.

Sirup obat yang diproduksi oleh Konimex ini dapat dibeli secara bebas melalui apotik offline maupun aplikasi beli obat online K24Klik dengan harga yang terjangkau.

Kisaran harga: Rp 38 ribu/botol

3. Curcuma FCT

curcuma fct untuk menggemukkan badan

Beli Curcuma FCT Klik di Sini

Salah satu obat penggemuk badan yang aman untuk Anda gunakan adalah Curcuma FCT. Suplemen ini bermanfaat untuk memperbaiki nafsu makan berkat kandungan ekstrak temulawak di dalamnya.

Curcuma FCT ini menjadi nutrisi baik untuk tubuh yang dapat meningkatkan nafsu makan sehingga upaya penggemukan badan pun lebih efektif. Pastikan untuk menjaga asupan nutrisi dan juga melakukan olahraga rutin untuk mewujudkan gemuk karena massa otot, bukan lemak.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/blister

4. Kapsuma (Ginseng Kianpi Pil)

kapsuma ginseng di apotik

Beli Kapsuma (Ginseng Kianpi Pil) Klik di Sini

Obat herbal penggemuk badan atau jamu yang dapat membantu merangsang nafsu makan adalah Kapsuma (Ginseng Kianpi Pil).

Komposisi dari jamu ini adalah fructus hordei germinatus, fructus lycii, rhizoma dioscoreae, radix ginseng, fructus setariae germinatus dan juga fructus amomomi di dalamnya. Anjuran mengonsumsi Kapsuma pada dewasa adalah 1-2 kapsul, 1 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 86 ribu/pcs

5. Appeton Weight Gain Dewasa

appeton weight gain dewasa

Beli Appeton Weight Gain Klik di Sini

Susu yang diformulasikan khusus untuk menambah berat badan, Appeton Weight Gain dapat membantu Anda dalam menggemukkan badan.

Susu ini mengandung banyak nutrisi baik untuk tubuh seperti protein, fat, karbohidrat, kalsium, zinc dan beragam nutrisi vitamin bermanfaat lainnya. Khusus untuk dewasa, Anda dapat memberikan susu ini 2-3 kali sehari sesuai dengan aturan pakai yang ada.

Anda cukup melarutkan 40-50 gram susu bubuk ini ke dalam 300 ml air hangat, kemudian segera konsumsi selagi masih hangat dan sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 458 ribu/pcs

6. Madu Penggemuk Badan Griya An Nur

madu penggemuk badan di apotek

Beli Madu Penggemuk Badan Griya An Nur Klik di Sini

Madu dikenal sebagai salah satu herbal yang kaya akan manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Nah, ada juga jenis madu yang mampu membantu menaikkan berat badan.

Madu penggemuk badan Griya An Nur dapat menjadi solusi tepat untuk Anda. Obat gemuk badan tradisional ini dapat Anda beli di aplikasi K24Klik dengan jaminan produk 100% asli dan harga terjangkau.

Kisaran harga: Rp 64 ribu/botol

7. Gemuk Sehat

Beli Gemuk Sehat Klik di Sini

Gemuk sehat merupakan kapsul jamu yang mengandung curcumae rhizoma, zingiberis aromaticae rhizoma dan juga retrofracti fructus di dalamnya dan berkhasiat meningkatkan napsu makan dan menambah berat badan.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/pcs

Cara Menggemukan Badan dengan Cepat

Selain mengonsumsi obat penggemuk badan, Anda juga dapat mencoba melakukan beberapa hal untuk memaksimalkan efektivitas. Berikut ini merupakan cara menggemukkan badan dengan cepat dan tepat untuk Anda ketahui.

1. Makan Sering

Untuk menggemukkan badan, pola makan yang dibutuhkan bukanlah makan banyak tetapi makan sering. Jadi, usahakan untuk makan 5-6 kali sehari dalam porsi kecil.

Anda dapat menyiasatinya dengan 3 kali makan berat dan 2-3 kali mengonsumsi makanan ringan. Pastikan untuk tetap memperhatikan nutrisi dari setiap makanan yang dikonsumsi, utamakan untuk banyak mengonsumsi karbohidrat ataupun protein.

Cara ini dapat Anda coba lakukan dengan menetapkan pola yang teratur, misalkan sarapan pukul 7 pagi, kemudian makanan ringan pukul 10 pagi dilanjut lagi dengan makan siang sampai akhirnya makan malam nanti.

2. Olahraga Rutin

Penambahan massa otot menjadi hal yang penting diperhatikan saat ingin menggemukkan badan. Untuk mencapai massa otot yang diinginkan, Anda perlu untuk berolahraga rutin.

Beberapa olahraga yang dapat meningkatkan massa otot adalah squat, pull up dan juga deadlift.

3. Tingkatkan Asupan Kalori

Makan lebih banyak kalori dari kebutuhan dapat menjadi salah satu cara ampuh untuk menggemukkan badan. Jika biasanya tiap hari Anda hanya mengonsumsi 300-500 kalori saja, tingkatkan menjadi 700-1000 kalori.

Untuk memudahkan penghitungan kalori, Anda dapat memanfaatkan beragam kalkulator kalori yang dikemas dalam bentuk website maupun aplikasi.

4. Berhenti Merokok

Apakah Anda merupakan perokok aktif? Jika iya, berhentilah merokok untuk memaksimalkan upaya meningkatkan berat badan.

Kandungan nikotin dalam rokok dapat memberikan dampak buruk pada sirkulasi hormon dan juga menurunkan nafsu makan seseorang. Dengan terus merokok, maka usaha penggemukan badan pun dapat menjadi sia-sia.

Selain itu, merokok juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Merokok dapat meningkatkan resiko penyakit kronis, terutama yang berhubungan dengan saluran pernapasan.

Nah, itulah tadi beragam rekomendasi obat penggemuk badan dewasa di apotik yang dapat Anda manfaatkan. Untuk mencapai berat badan ideal dengan cara yang tepat, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter ataupun ahli gizi.

Butuh obat, vitamin ataupun susu di tengah malam? Tidak perlu repot pergi keluar rumah, semua jadi beres bersama aplikasi K24Klik.

Aplikasi kami telah tersedia di Play Store ataupun App Store, unduh sekarang juga untuk rasakan kepraktisannya! (writer/ib)

Referensi:

https://www.healthline.com/health/appetite-stimulant#What-are-appetite-stimulants diakses pada 23 September 2024

https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/nutrition-and-healthy-eating/expert-answers/underweight/faq-20058429 diakses pada 23 September 2024