15 Obat Perut Kembung di Apotik yang Bagus

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat perut kembung di apotik yang bagus
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Perut yang terasa kembung menimbulkan rasa tak nyaman. Perut terasa penuh dan tertekan. Faktor yang kerap menjadi pemicunya adalah adanya gangguan pencernaan. Masalah ini memang bisa hilang sendiri. Namun, Anda dapat pula menggunakan obat perut kembung untuk mengatasinya dengan lebih cepat.

Rekomendasi Obat Perut Kembung di Apotik

Ada banyak pilihan obat  yang bisa Anda gunakan dalam mengatasi masalah perut kembung. Sebagai rekomendasi, berikut ini adalah obat sakit perut kembung yang bagus, Anda dapatkan dengan mudah di apotik.

1. Tolak Angin Cair Madu

obat perut kembung tolak angin cair plus madu

Beli Tolak Angin Cair Plus Madu Klik di Sini

Rekomendasi pertama adalah Tolak Angin Cair Plus Madu. Obat perut kembung masuk angin ini bisa Anda minum dengan praktis, berupa sachet ukuran 15 ml. Tidak hanya mengatasi perut kembung, Tolak Angin juga membantu Anda dalam menghilangkan gejala masuk angin lain, seperti:

  • Pusing
  • Badan lemas
  • Meriang
  • Mual

Harga: Rp44 ribuan per dos (isi 12 sachet)

2. Polysilane Syrup

obat perut kembung polysilane sirup

Beli Polysilane Sirup Klik di Sini

Berikutnya, ada obat perut kembung orang dewasa dan anak yang bisa Anda dapatkan dari Polysilane Sirup 100 ml. Konsumsi obat ini bisa membantu dalam mengurangi asam lambung berlebih, tukak usus 12 jari, gastritis, atau tukak lambung. Beberapa gejala yang dapat muncul terkait berbagai gangguan kesehatan tersebut meliputi:

  • Perut terasa mual
  • Nyeri pada bagian ulu hati
  • Nyeri lambung
  • Perut kembung
  • Perut terasa begah

Harga: Rp27 ribuan per botol 100 ml

Baca Juga: 15 Obat Sakit Perut dengan Penyebabnya di Apotik dan Harganya

3. Promag Tablet

obat perut kembung promag tablet

Beli Promag Tablet Klik di Sini

Berikutnya ada pertimbangan memilih obat sakit perut melilit kembung berupa Promag tablet. Obat ini bisa Anda konsumsi untuk mengatasi perut yang melilit dan kembung akibat maag. Kandungan hydrotalcite, magnesium, dan simetikon di dalamnya berperan efektif dalam menormalkan asam lambung dan sekaligus membuang gas berlebih.

Obat ini dapat digunakan untuk anak-anak maupun dewasa. Aturan pemakaiannya adalah sebagai berikut:

  • Anak-anak usia 6-12 tahun: 3-4 kali sehari, 1/2-1 tablet
  • Dewasa: 3-4 kali sehari, 1-2 tablet

Harga: Rp8 ribuan per strip (isi 12 tablet)

4. Promag Cair

obat perut kembung promag cair

Beli Promag Cair Klik di Sini

Promag tidak hanya tersedia dalam bentuk tablet. Namun, Anda dapat pula menemukan Promag cair yang dikemas dalam bentuk sachet ukuran 7 ml. Karena bentuknya yang cair, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat meminumnya.

Harga: Rp13 ribuan per dus (isi 6 sachet)

5. Mylanta Cair

obat perut kembung mylanta cair

Beli Mylanta Cair Klik di Sini

Solusi obat untuk perut kembung selanjutnya adalah Mylanta Liquid. Konsumsi obat cair ini bisa membantu Anda dalam mengatasi berbagai permasalahan, termasuk di antaranya adalah sakit maag serta tukak lambung.

Penggunaan Mylanta Liquid bisa Anda lakukan sebanyak 3-4 kali sehari, masing-masing dengan takaran 5-10 ml. Anda dapat minum obat ini dalam kondisi sebelum maupun sesudah makan, dengan rentang waktu sekitar 1-2 jam.

Harga: Rp15 ribuan per botol

6. Mylanta Tablet

obat perut kembung mylanta tablet

Beli Mylanta Tablet Klik di Sini

Bagi Anda yang lebih suka minum obat perut kembung dalam bentuk tablet, ada pilihan mengonsumsi Mylanta Tablet. Kandungan serta khasiatnya tak jauh berbeda dibandingkan dengan Mylanta Liquid.

Aturan pemakaiannya adalah sebanyak 1-2 tablet dan bisa Anda minum 3-4 kali sehari. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk meminumnya 1-2 jam sesudah atau sebelum makan.

Harga: Rp9 ribuan per strip (isi 10 tablet)

7. Antangin Cair Junior

obat perut kembung antangin cair junior honey mint

Beli Antangin Cair Junior Honey Mint Klik di Sini

Obat perut kembung anak beda dengan orang dewasa. Oleh karena itu, Anda perlu memilihnya dengan cermat. Salah satu opsi yang bisa Anda pertimbangkan adalah Antangin Cair Junior Honey Mint yang tersedia dalam bentuk sachet.

Antangin Cair Junior memang secara khusus diproduksi untuk mengatasi masalah perut kembung pada anak. Selain memiliki kemasan yang lucu dan menarik, Antangin Cair Junior juga punya rasa manis dari madu yang disukai oleh si kecil.

Harga: Rp13 ribu per dus (isi 5 sachet)

8. New Enzyplex Tablet

obat perut kembung new enzyplex tablet

Beli New Enzyplex Tablet Klik di Sini

Selanjutnya, Anda bisa memilih obat perut kembung yang bagus di apotik berupa New Enzyplex Tablet. Obat ini dapat mengatasi masalah perut kembung dengan cara memenuhi kebutuhan enzim tubuh. Oleh karena itu, terdapat beberapa kandungan bahan aktif yang bisa Anda jumpai pada setiap tablet New Enzyplex, termasuk di antaranya adalah:

  • Enzim amilase
  • Enzim lipase
  • Enzim protease
  • Asam deoksikolat
  • Dimetilpolisiloksan
  • Vitamin serta mineral

Harga: Rp9 ribuan per strip (isi 4 tablet)

9. Polycrol F Gel

obat perut kembung polycrol f gel

Beli Polycrol F Gel Klik di Sini

Pilihan obat perut kembung orang dewasa selanjutnya adalah Polycrol F Gel 100 ml. Konsumsi obat ini berguna dalam mengatasi gejala kembung, mual, serta perut begah yang timbul akibat tukak lambung, asam lambung berlebih, atau tukak 12 jari.

Aturan pemakaiannya adalah 1-2 sendok takar sebanyak 3 kali sehari. Dalam penyajiannya, Anda disarankan untuk meminum sirup ini setidaknya 1 jam setelah makan serta menjelang tidur di malam hari.

Harga: Rp34 ribuan per botol

10. Neosanmag Fast Tablet

obat perut kembung neosanmag fast tablet

Beli Neosanmag Fast Klik di Sini

Kalau ingin minum tablet untuk obat sakit perut kembung yang bisa dikunyah, solusinya adalah Neosanmag Fast Tablet. Obat ini berguna dalam meringankan gejala yang punya keterkaitan dengan hiperasiditas. Gejala tersebut di antaranya adalah:

  • Nyeri pada bagian lambung
  • Sensasi panas pada bagian ulu hati
  • Mual
  • Perut kembung
  • Lambung yang terasa penuh

Harga: Rp5 ribuan per strip (isi 2 tablet)

11. Minyak Telon Konicare

obat perut kembung minyak telon konicare

Beli Minyak Telon Konicare Klik di Sini

Bila Anda menginginkan obat perut kembung masuk angin untuk anak dan bayi, solusinya ada di Minyak Telon Konicare ukuran 60 ml. Cara penggunaannya mudah, bisa dioleskan pada perut, dada, atau punggung. Selain mengatasi perut kembung, minyak telon ini juga berguna untuk membuat tubuh si kecil terasa lebih hangat.

Harga: Rp23 ribuan per botol

12. Minyak Freshcare

obat perut kembung minyak freshcare

Beli Minyak Angin Freshcare Klik di Sini

Ketika Anda tengah berada di perjalanan dan butuh obat perut kembung orang dewasa yang praktis, jawabannya adalah Freshcare 10 ml. Cara pakainya gampang, tinggal dioleskan pada bagian yang terasa sakit.

Harga: Rp15 ribuan per botol

13. Minyak Kayu Putih Dragon

obat perut kembung minyak kayu putih dragon

Beli Minyak Kayu Putih Dragon Klik di Sini

Minyak kayu putih merek Dragon ukuran 30 ml dapat pula Anda pakai sebagai solusi dalam mengatasi masuk angin. Produk ini dibuat dari minyak atsiri hasil penyulingan daun serta ranting tanaman kayu putih.

Harga: Rp12 ribu per botol

14. Gastrucid Tab

obat perut kembung gastrucid tablet

Beli Gastrucid Tablet Klik di Sini

Jika berhadapan dengan masalah perut kembung akibat maag, Gastrucid Tablet dapat menjadi pilihan yang tepat. Apalagi, tablet ini bisa Anda kunyah dengan mudah, bisa dikonsumsi sebelum dan sesudah makan.

Harga: Rp5 ribuan per strip (isi 10 tablet)

15. Purekids Aise Belly

obat perut kembung purekids aise belly natural

Beli Purekids Aise Belly Natural Klik di Sini

Terakhir, ada rekomendasi obat perut kembung anak Purekids Aise Belly Natural 60 ml. Penggunaannya ditujukan untuk anak dengan usia 2 tahun atau lebih. Dosis pemakaiannya adalah sebanyak 2-3 sendok (setara 10-15 ml), bisa diberikan sampai 4 kali sehari.

Harga: Rp38 ribuan per botol

Itulah 15 rekomendasi obat perut kembung yang bagus dan bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotik. Selanjutnya, Anda pun bisa memanfaatkan layanan K24Klik untuk mendapatkan berbagai jenis obat dari apotik tanpa perlu ke luar rumah.

Caranya gampang, cukup pesan obat dengan menggunakan aplikasi K24Klik yang tersedia di Play Store dan App Store. Aplikasi ini bisa Anda unduh, gratis! Dengan K24Klik, belanja obat jadi praktis dan gampang.