15 Susu Peninggi Badan Terbaik untuk Dewasa dan Anak

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Susu Peninggi Badan Terbaik untuk Dewasa dan Anak
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang tinggi? Salah satu cara meninggikan badan adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Jika perlu, Anda juga bisa mengonsumsi susu peninggi badan agar kebutuhan nutrisi bisa lebih tercukupi.

Untuk meninggikan badan, Anda bisa memilih susu yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tulang. Kandungan nutrisi yang dimaksud misalnya seperti kalsium, vitamin D, magnesium, serta fosfor. Mineral dan vitamin tersebut adalah nutrisi yang penting untuk pertumbuhan tulang, terutama pada anak dan remaja.

Nah, jika Anda sedang mencari rekomendasi susu peninggi badan untuk anak, remaja, serta dewasa, yuk, cek artikel berikut! Kami akan merekomendasikan beberapa produk susu yang bisa dikonsumsi untuk membantu meninggikan badan.

Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik untuk Anak dan Dewasa di Apotik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi susu peninggi badan yang bisa Anda dapatkan di apotik K24Klik.

1. HiLo School

hilo school peninggi badan

Beli HiLo School Klik di Sini

Sedang mencari rekomendasi susu tinggi kalsium rendah lemak untuk anak? HiLo School bisa menjadi susu yang direkomendasikan. Sesuai dengan namanya, HiLo School cocok dikonsumsi oleh anak usia sekolah (di bawah 12 tahun).

Produk susu ini hadir dalam dua varian rasa, yaitu coklat dan vanila. Kandungan tinggi protein, kalsium, serta berbagai nutrisi lain menjadikan produk ini bagus untuk pertumbuhan anak. Kisaran harga: Rp47.333,-/pcs (karton 250 gram)

2. HiLo Active

HiLo Active peninggi badan

Beli HiLo Active Klik di Sini

Jika HiLo School diperuntukkan bagi anak usia sekolah, HiLo Active diperuntukkan untuk orang dewasa berusia 19-50 tahun.Jenis susu HiLo ini juga diformulasikan dengan kandungan tinggi kalsium namun rendah lemak. Tak hanya itu, kandungan nutrien lain seperti berbagai macam mineral dan vitamin juga ditemukan dalam jumlah yang tinggi di susu ini.

Susu peninggi badan untuk dewasa ini juga mengandung glucosamine dan chondroitin. Dua kandungan ini terkenal banyak dimanfaatkan untuk menghambat penurunan kualitas serta nyeri sendi yang sering terjadi di usia dewasa. Kisaran harga: Rp40.244,-/pcs (karton 250 gram)

3. Hilo Teen

Hilo Teen peninggi badan

Beli HiLo Active Klik di Sini

Untuk remaja, HiLo memiliki produk susu peninggi badan dengan nama HiLo Teen. Serupa dengan varian lain HiLo, HiLo Teen diformulasikan dengan kandungan tinggi kalsium dan rendah lemak.

Menariknya, ada banyak varian rasa susu HiLo peninggi badan yang bisa Anda coba. Mulai dari HiLo Teen vanilla caramel, chocolate, taro, hingga biscuit caramel–semua rasa dijamin bikin suka minum susu.

Kandungan kalsium, vitamin D, dan magnesium di susu ini lebih tinggi dibanding dengan produk susu lain untuk kategori usia yang sama. Untuk satu sajiannya, susu HiLo Teen bisa mencukupi 55% kebutuhan kalsium harian. Meninggikan badan jadi mudah dengan minum HiLo Teen! Kisaran harga: Rp49.093/pcs (karton 250 gram)

4. Zee Up & Go UHT

Zee Rtd susu peninggi badan

Beli Zee Up & Go UHT Klik di Sini

Rekomendasi susu peninggi badan untuk anak selanjutnya adalah susu Zee Up&Go. Produk ini adalah produk susu UHT yang dikemas dalam ukuran 200 ml sehingga praktis dibawa ke mana-mana.

Zee Up&Go UHT ini hadir dalam berbagai varian rasa, misalnya seperti rasa strawberry milkshake, vanila, dan Swizz chocolate.

Kandungan susu Zee peninggi badan ini pun juga mengandung berbagai nutrisi lain seperti kalsium dan vitamin D yang baik untuk mempertahankan kepadatan tulang. Ragam vitamin yang ditambahkan pun bisa membantu menjaga imunitas tubuh sehingga anak tidak mudah sakit. Kisaran harga: Rp6.212,- s.d. Rp6.483,-/pcs

5. Zee Susu Bubuk 350 gram

Zee Susu Bubuk peninggi badan

Beli Zee Susu Bubuk Klik di Sini

Selain dalam bentuk susu UHT, susu Zee juga hadir dalam bentuk susu bubuk kemasan 350 gram. Susu Zee ini diformulasikan khusus untuk anak-anak di atas 1 tahun.

Dengan kandungan kalsium dan vitamin D yang tinggi, susu ini bisa membantu anak untuk tumbuh tinggi dan lebih sehat. Imunitas tubuh pun jadi tetap kuat karena vitamin dan mineral yang disertakan dalam susu. Kisaran harga: Rp50.997,- s.d. Rp52.388,-/pcs

6. Susu Boneeto

susu noneeto peninggi badan

Beli Zusu Boneeto Klik di Sini

Rekomendasi susu untuk peninggi badan selanjutnya adalah susu Boneeto UHT. Dibandingkan dengan beberapa susu peninggi badan lain, harga susu peninggi badan ini relatif murah.

Selain tinggi kalsium, susu Boneeto juga diperkaya dengan magnesium, vitamin D, zinc, serta berbagai nutrisi lainnya. Cocok dijadikan rekomendasi susu yang dikonsumsi anak setiap hari. Kisaran harga: Rp4.491,-/pcs (tetrapack 125 mL)

7. Anlene Actifit

Anlene Actifit susu peninggi badan

Beli Anlene Actifit Klik di Sini

Nah, jika Anda mencari rekomendasi susu peninggi badan untuk dewasa, maka Anlene Actifit bisa menjadi solusinya. Anlene Actifit ini bisa Anda beli secara online di apotik K24Klik dengan harga yang terjangkau, jadi tidak perlu repot-repot mencari ke apotek atau toko terdekat.

Mineral-mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang–misalnya seperti kalsium, magnesium, dan seng bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi susu ini.

Dengan mengonsumsi Anlene Actifit secara rutin, Anda dapat mengurangi risiko kekurangan kalsium dan mineral pembentuk tulang lainnya. Alhasil, Anda dapat mengurangi risiko menderita osteoporosis. Kisaran harga: Rp35.174,-/pcs (250 gram)

8. Milo UHT

Milo UHT susu peninggi badan

Beli Milo UHT Klik di Sini

Anak Anda suka dengan susu UHT rasa coklat? Anda bisa berikan Milo UHT untuk bekal sekolahnya setiap hari. Selain membantu memberikan energi ekstra untuk anak, Milo UHT juga mengandung berbagai mineral yang berguna untuk membantu pertumbuhan anak.

Beberapa mineral yang ada dalam kemasan Milo UHT misalnya seperti kalsium, fosfor, serta zat besi. Ada juga vitamin B2, B3, B6, dan B12 yang menjaga anak agar tetap fit. Selain itu, Milo UHT juga mengandung vitamin D yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan otot. Kisaran harga: Rp5.314,-/pcs

9. Dancow Susu Bubuk Full Cream

Dancow Full Cream susu peninggi badan

Beli Dancow Susu Bubuk Klik di Sini

Selain susu Milo yang sudah disebutkan, rekomendasi susu peninggi badan terbaik selanjutnya adalah dari merek Dancow. Merek ini sudah dikenal lama sebagai salah satu merek susu peninggi badan terbaik untuk anak.

Apakah orang dewasa bisa mengonsumsi Dancow Full Cream ini? Tenang saja, orang dewasa bisa mengonsumsi susu ini untuk menambah nutrisi harian, kok. Larangan mengonsumsi susu ini hanya diperuntukkan bagi bayi (di bawah usia 1 tahun). Kisaran harga: Rp25.012,- s.d. Rp103.797,-/pcs

10. Dancow 1+ dan 3+

Dancow Blt 3+ susu peninggi badan

Beli Dancow Susu Bubuk Klik di Sini

Dancow 1+ dan 3+ merupakan produk susu yang sesuai untuk kebutuhan anak balita Anda. Varian susu Dancow 1+ dan 3+ diformulasikan untuk mencukupi kebutuhan anak balita usia 1 dan 3 tahun keatas.

Dengan formulasi Nutritods, anak Anda bisa mendapatkan minuman susu yang tinggi vitamin C dan zinc. Kombinasi mineral dan vitamin ini membantu meningkatkan imunitas tubuh anak. Selain itu, susu Dancow ini bisa membantu pertumbuhan anak berkat kandungan kalsium, protein, dan vitamin D yang tinggi. Kisaran harga: Rp28.267,- s.d. Rp117.824,-/pcs (tergantung varian dan ukuran kemasan)

11. Milo Aktiv Go

Milo Activgo susu peninggi badan

Beli Milo Aktiv Go Klik di Sini

Susu ini bisa digunakan untuk anak umur 5 tahun sampai remaja 12 tahun. Milo Aktiv Go membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang.

Per sajiannya, anak bisa mendapatkan beragam vitamin seperti Vitamin B Kompleks (B2, B3, B6 & B12), zat besi, vitamin c, dan protomalt. Kisaran harga: Rp5.566,-/pcs

12. Susu Bear Brand

Susu Bear Brand peninggi badan

Beli Susu Bear Brand Klik di Sini

Produk keluaran Nestle ini juga bisa dimasukkan sebagai salah satu rekomendasi susu peninggi badan untuk anak dan dewasa.

Susu Bear Brand juga memiliki kandungan kalsium dan berbagai vitamin yang bisa membantu meningkatkan tinggi badan dan menjaga ketahanan tubuh dari penyakit. Kisaran harga: Rp10.994,- s.d. Rp12.216,-/botol.

13. Frisian Flag Cokelat Cair 200ml

Beli Frisian Flag Cokelat Cair Klik di Sini

Frisian Flag Cokelat Cair 200ml adalah salah satu produk susu yang aman dikonsumsi anak dan orang dewasa. Kandungan tinggi kalsium, vitamin dan mineral membantu menjaga ketahanan dan pertumbuhan tulang sehingga dapat meninggikan badan. Kisaran harga: Rp4.974,-/pcs

14. Indomilk Uht Vanilla 200ml

Indomilk Uht  susu peninggi badan

Indomilk Uht Vanilla adalah salah satu merk susu peninggi badan terbaik dengan kandungan tinggi kalsium, omega 3, dan diperkaya dengan 15 vitamin dan 11 mineral. Selain membantu meninggikan badan, Indomilk Uht Vanilla juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta memproduksi energi. Kisaran harga: Rp4.477,-/pcs

15. Entrasol Active

Entrasol Active adalah minuman susu yang diperuntukkan untuk usia 19-50 tahun. Sama dengan susu peninggi badan lain, Entrasol Active memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Selain bisa bermanfaat untuk meninggikan badan (terutama untuk pengguna dengan usia di bawah 20 tahun), kandungan kalsium ini bisa membantu mencegah osteoporosis.

Produk susu ini hadir dengan berbagai varian rasa. Varian rasa yang tersedia adalah vanilla latte, coklat latte, dan mochacino. Kisaran harga: Rp31.692,- s.d. Rp66.403,-/pcs

Nah, itulah 15 rekomendasi susu peninggi badan untuk anak, remaja, dan dewasa. Jika Anda tertarik membeli salah satu produk, Anda bisa mencarinya di K24Klik. Selamat belanja!

Referensi:

  1. https://www.healthline.com/nutrition/foods-that-make-you-taller. Diakses pada 25 Januari 2023
  2. https://www.arthritis.org/health-wellness/treatment/complementary-therapies/supplements-and-vitamins/glucosamine-chondroitin-osteoarthritis-pain. Diakses pada 25 Januari 2023
  3. https://www.frontiersin.org/articles/10.3389/fnut.2021.773425/full. Diakses pada 25 Januari 2023
  4. https://orthoinfo.aaos.org/en/staying-healthy/vitamin-d-for-good-bone-health/. Diakses pada 25 Januari 2023.
  5. https://www.healthline.com/nutrition/vitamin-b-complex#benefits. Diakses pada 25 Januari 2023
  6. https://www.cdc.gov/nutrition/infantandtoddlernutrition/vitamins-minerals/vitamin-d.html. Diakses pada 25 Januari 2023