12 Susu UHT Paling Bagus dan Harganya

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

susu uht paling bagus dan harganya
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Susu UHT (ultra-high temperature) adalah jenis susu yang diolah dengan cara dipanaskan pada suhu tinggi yaitu sekitar 135 derajat. Proses ini dilakukan untuk mematikan bakteri yang ada pada susu, sehingga susu aman dikonsumsi.

Rekomendasi Merek Susu UHT yang Bagus di Apotik

Susu UHT pada dasarnya aman dikonsumsi bagi mereka yang tidak memiliki alergi. Anak-anak diperbolehkan minum susu UHT ketika usianya menginjak 1 tahun ke atas. Lalu, apa saja merek susu UHT terbaik yang bisa Anda temukan di apotik atau toko terdekat? Simak 12 rekomendasinya berikut ini!

1. Susu UHT Cimory

susu uht cimory fresh milk banana

Beli Susu UHT Cimory Banana Klik di Sini

Cimory merupakan merek yang cukup populer di tanah air. Selain menghasilkan yogurt dan sosis premium, Cimory juga mengeluarkan produk berupa susu UHT dengan kemasan kotak. Susu UHT Cimory dijual dengan berbagai pilihan rasa mulai dari susu UHT full cream, susu UHT cokelat, almond, banana, blueberry, matcha hingga sea salt.

Susu UHT Cimory sendiri dijual dalam ukuran kemasan yang 125 ml dan 250 ml. Harga per kotak untuk masing-masing ukuran adalah mulai dari Rp5.000 – Rp7.000-an.

2. Susu UHT Greenfields

susu uht greenfields strawberry

Beli Susu UHT Greenfields Strawberry Klik di Sini

Greenfields yang berbasis di Malang adalah produsen susu kemasan terbesar di Asia Tenggara dengan pabrik dan 2 peternakan di Malang dan Blitar. Seperti Cimory, Greenfields juga mengeluarkan berbagai jenis produk berbasis susu seperti yogurt dan susu UHT.

Anda bisa menemukan berbagai varian rasa mulai dari susu UHT plain, rasa strawberry, cokelat dan lain sebagainya. Susu UHT Greenfields tersedia dalam berbagai ukuran kemasan mulai dari 125 ml, 250 ml sampai 1 liter. Harganya mulai dari Rp6 ribuan sampai Rp20 ribuan.

3. Ultra Milk Full Cream

susu uht ultra milk full cream

Beli Ultra Milk Full Cream Klik di Sini

Diproduksi oleh PT. Ultrajaya Milk Industri, brand susu ini juga memiliki berbagai varian rasa susu UHT, salah satunya adalah full cream. Dengan cita rasa yang enak, susu Ultramilk dilengkapi dengan berbagai nutrisi penting seperti vitamin A, C, D3, E, vitamin K, vitamin B1, B2, B3, B6 sampai B12.

Susu Ultra Milk Full Cream bisa dibeli dengan harga mulai Rp6.000 per kotak ukuran 250 ml.

4. Ultra Milk Cokelat

susu uht ultra milk cokelat

Beli Ultra Milk Cokelat Klik di Sini

Seperti susu UHT Ultra Milk yang lain, Susu Ultra Cokelat dibuat dengan susu asli dengan berbagai kebaikan dan nutrisi di dalamnya. Mulai dari vitamin, protein, fosfor hingga kalsium terkandung di dalamnya. Rasa susunya yang enak bisa dinikmati anak-anak hingga dewasa.

Susu Ultra Milk Cokelat bisa dibeli di apotek dengan harga mulai Rp7.000 per kotak ukuran 250 ml.

5. Ultra Milk Low Fat High Calcium Plain

susu uht ultra milk low fat high calcium plain

Beli Ultra Milk Low Fat High Calcium Plain Klik di Sini

Seperti namanya, produk dari Ultrajaya ini dibuat dengan 100% susu asli yang kandungan lemaknya sudah dikurangi dan kalsiumnya ditambah. Susu ini mengandung vitamin D, B kompleks dan fosfor yang cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang berdiet.

Harga Ultra Milk Low Fat High Calcium Plain per kotak ukuran 200 ml mulai Rp5 ribuan.

6. Ultra Milk Low Fat High Calcium Cokelat

susu uht ultra milk low fat high calcium cokelat

Beli Ultra Milk Low Fat High Calcium Cokelat Klik di Sini

Bagi Anda yang ingin menikmati susu tinggi kalsium dan rendah lemak dari Ultra tapi kurang suka dengan rasa plain, Anda bisa memilih varian cokelat. Kandungan nutrisinya sama dengan versi plain, hanya dengan rasa cokelat.

Anda bisa membeli susu Ultra Milk Low Fat High Calcium rasa cokelat dengan harga mulai Rp6 ribuan per kotak ukuran 200 ml.

7. Ultra Mimi Milk Strawberry

susu uht ultra mimi

Beli Susu UHT Ultra Mimi Klik di Sini

Khusus untuk konsumen anak-anak, Ultra Jaya mengeluarkan varian susu UHT untuk anak 1 tahun ke atas yakni Ultra Mimi. Ultra Mimi rasa stroberi mengandung energi 90 kkl dengan lemak, protein, natrium dan kalium. Harga per kotak ukuran 125 ml mulai Rp3 ribuan saja.

8. Prenagen Mommy UHT Cokelat

susu uht prenagen mommy

Beli Prenagen Mommy UHT Klik di Sini

Susu UHT satu ini diproduksi sebagai terapi penunjang dan suplemen bagi ibu yang sedang mengandung. Susu ini mengandung lemak, omega-3, protein dan serat pangan yang baik untuk kehamilan. Harga per kotak susu Prenagen Mommy UHT ukuran 200 ml adalah Rp10 ribuan.

9. Milo UHT

susu uht milo

Beli Susu UHT Milo Klik di Sini

Produk satu ini sangat populer karena rasanya yang enak. Milo UHT mengandung vitamin B, C dan kaya magnesium serta kalsium. Mengonsumsi milo bisa membantu tubuh menghasilkan energi secara optimal. Milo tersedia dalam berbagai kemasan mulai dari kotak dan kaleng. Untuk ukuran 200 ml, Anda bisa membelinya dengan harga mulai Rp5 ribuan.

10. Dancow Actigo Cokelat UHT

dancow actigo cokelat uht

Beli Dancow Actigo Cokelat UHT Klik di Sini

Susu ini dibuat dengan susu sapi segar dengan kandungan energi total 90 kkal, natrium, vitamin, kalsium, zat besi hingga zinc dan fosfor. Harga per kotak Dancow Actigo Cokelat UHT ukuran 110 ml mulai Rp3 ribuan saja.

11. Indomilk UHT Korean Series

susu uht indomilk korean series

Beli Indomilk Korean Strawberry Klik di Sini

Indomilk diketahui mengeluarkan berbagai varian susu UHT. Seri yang terbaru adalah seri ala Korea yang terdiri dari rasa Busan Vanilla, Korean Strawberry, Korean Black Latte, Korean Pink Blossom dan Seoul Banana. Masing-masing rasa bisa Anda beli dengan harga Rp5 ribuan per kotak ukuran 180 ml.

12. Frisian Flag Purefarm

susu uht frisian flag purefarm swiss chocolate

Beli Frisian Flag Purefarm Klik di Sini

Frisian Flag Purefarm tersedia dalam berbagai varian rasa mulai dari Swiss Chocolate, Milk Strawberry, Coconut Delight hingga ketan hitam. Ukurannya pun beragam dengan harga per kotak mulai dari Rp5 ribuan (untuk ukuran 250 ml).

Itulah rekomendasi 12 susu UHT paling bagus yang bisa Anda beli di apotik. Tidak perlu repot keluar rumah untuk belanja susu UHT. Cukup pesan lewat K24Klik, susu langsung diantar sampai ke rumah! Yuk unduh K24Klik di Play Store atau App Store, dapatkan manfaatnya sekarang juga.