Tasngin – Solusi untuk Mengatasi Masuk Angin

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

tasngin solusi masuk angin

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Tasngin adalah obat yang ampuh dalam mengatasi beragam gejala masuk angin seperti demam, perut kembung dan juga mual. Obat herbal tasngin juga ampuh bekerja dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

Masuk angin merupakan kondisi dimana tubuh terasa tidak enak, pegal-pegal, pusing, demam, perut kembung hingga mual. Meski bukanlah suatu istilah medis ataupun penyakit serius, masuk angin dapat segera diatasi dengan mengonsumsi tasngin.

Penyebab dari masuk angin sendiri sangatlah beragam, namun yang paling sering adalah penurunan daya tahan tubuh. Kondisi tersebut mampu membuat Anda menjadi rentan terhadap infeksi virus maupun bakteri dan mulai mengalami beragam gejala masuk angin.

Baca juga: 15 Obat Masuk Angin Paling Ampuh di Apotik

Manfaat Tasngin

Tasngin merupakan produk herbal yang diproduksi PT. Erlangga Edi Laboratories (PT. Erela). Dikemas dalam bentuk stick pack, Tasngin menjadi produk yang praktis untuk dibawa kemana-mana.

Manfaat utama dari produk herbal ini adalah meredakan beragam gejala masuk angin. Anda dapat mengonsumsi Tasngin ketika merasa tidak enak badan, demam, pusing, perut kembung, mual dan gejala masuk angin lainnya.

Tidak hanya ampuh untuk mengatasi masuk angin, Tasngin juga dapat membantu Anda untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Hal ini tentunya karena adanya beragam kandungan herbal bermanfaat dalam Tasngin.

tasngin solusi masuk angin

Beli Tasngin Klik di Sini

Komposisi Tasngin

Terbuat dari mayoritas bahan-bahan herbal bermanfaat, Tasngin menjadi salah satu obat yang aman untuk dikonsumsi oleh seluruh kalangan. Berikut ini merupakan komposisi lengkap dari obat tasngin yang perlu Anda ketahui.

  • Extract Foenicullum vulgare Semen (Adas)
  • Mel Depuratum (Madu)
  • Oleum Caryophylli (Minyak Cengkeh)
  • Oleum Mentha arvensis (Minyak Mint)
  • Extract Phyllantus niruri Herba (Meniran)
  • Extract Zingiber officinale Rhizome (Jahe)
  • Bahan tambahan: mengandung pengawet Methyl Paraben, pemanis gula dan juga ethanol kurang dari 1%

Adas atau funnel sendiri dikenal sebagai salah satu herbal yang ampuh dalam meningkatkan kesehatan pencernaan. Ketika masuk angin, herbal ini berperan efektif dalam mengatasi perut kembung.

Kemudian, Tasngin juga mengandung herbal madu yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat ampuh madu dalam meredakan beragam gejala masuk angin adalah menjadi penekan batuk dan juga meningkatkan imunitas tubuh.

Memiliki aroma yang khas dan menenangkan, kandungan peppermint oil dalam obat herbal Tasngin memiliki manfaat positif untuk tubuh. Peppermint oil dapat meredakan gangguan pencernaan seperti perut kembung, kemudian juga flu dan sakit kepala.

Selain madu, jahe juga menjadi salah satu herbal yang kaya akan manfaat. Dalam mengatasi masuk angin, jahe dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan sekaligus mengatasi perut kembung, mual ataupun sakit perut lainnya.

Tidak hanya itu, jahe juga dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga mempercepat pemulihan masuk angin.

Beragam kandungan herbal bermanfaat tersebut tidak perlu Anda konsumsi satu per satu, semua jadi lebih praktis dalam satu kemasan stick Tasngin. Kecil-kecil cabe rawit, Tasngin dapat menjadi obat masuk angin andalan Anda.

Dosis dan Aturan Pakai Tasngin

Meski terbuat dari bahan-bahan herbal dan juga sedikit bahan tambahan, bukan berarti Tasngin dapat digunakan secara sembarangan. Anjuran penggunaan obat herbal Tasngin adalah pada anak-anak usia lebih dari 12 tahun dan juga dewasa.

Lalu, apakah Tasngin dapat dikonsumsi tiap saat tanpa resiko efek samping? Mengonsumsi sesuatu secara berlebihan tentunya tidaklah baik, harus sesuai dengan aturan pakai yang ada.

Aturan pakai dari Tasngin pada dewasa dan anak-anak diatas 12 tahun adalah 3 kali sehari, 1 sachet tiap kali minum.

Guna memaksimalkan efektivitas obat, usahakan untuk tidak mengonsumsi Tasngin bersamaan dengan makanan. Anda dapat menggunakan obat herbal ini sesudah makan.

Efek Samping dan Bahaya Tasngin

Termasuk dalam golongan jamu atau obat herbal, belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek samping ataupun bahaya dari tasngin. Anda dapat memanfaatkan obat ini sesuai dosis anjuran untuk meminimalisir terjadinya efek samping.

Salah satu klaim dari produk herbal ini adalah tidak menimbulkan efek samping mengantuk. Namun pada beberapa orang, efek samping mengantuk mungkin saja masih bisa dirasakan dalam kategori ringan.

Untuk meminimalisir resiko, sebaiknya jangan mengonsumsi obat herbal ini ketika hendak menyetir atau melakukan aktivitas berat.

Saran Penyajian Tasngin

Tidak hanya memiliki kemasan yang praktis dibawa kemana-mana, cara mengonsumsi Tasngin juga sangatlah mudah. Anda dapat meminum obat ini secara langsung maupun diseduh menggunakan air putih hangat.

Tidak perlu khawatir rasa pahit seperti mengonsumsi obat-obatan pada umumnya, Tasngin menawarkan rasa herbal yang cocok untuk anak-anak diatas 12 tahun dan juga orang dewasa.

Itulah tadi informasi lengkap seputar obat herbal Tasngin untuk mengatasi masuk angin yang perlu Anda ketahui. Pastikan untuk mengonsumsi obat ini sesuai aturan pakai untuk meminimalisir potensi efek samping.

Apabila kondisi tubuh tidak kunjung membaik usai mengonsumsi Tasngin, jangan ragu untuk segera berkonsultasi pada dokter ahli. Meskipun masuk angin dalam dunia medis tidak benar-benar ada, namun beragam gejalanya dapat diidentifikasi secara terpisah.

Tidak enak badan tapi tidak punya stok obat di rumah? Daripada harus repot-repot ke apotek offline, K24Klik dapat menjadi solusi praktis untuk Anda!

Aplikasi beli obat online yang kini telah tersedia di Play Store maupun App Store, kami siap memberikan pelayanan terbaik 24 jam nonstop dengan stok farmasi lengkap untuk Anda. K24Klik juga siap mengantarkan pesanan kurang dari 1 jam, yuk coba sekarang juga!

Referensi:

https://www.farmanddairy.com/top-stories/9-herbs-to-relieve-cold-and-flu-symptoms/695280.html

https://www.mayoclinic.org/drugs-supplements-honey/art-20363819 diakses pada 15 Januari 2024