Tasngin – Obat Herbal untuk Mengatasi Masuk Angin

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

tasngin obat herbal untuk mengatasi masuk angin

Dikurasi Oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Ampuh bekerja untuk mengatasi beragam gejala masuk angin, obat herbal Tasngin efektif meningkatan kesehatan tubuh.

Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami setiap orang, beberapa gejala dari masuk angin adalah tubuh terasa pegal-pegal atau tidak enak. Anda dapat mengandalkan produk obat herbal Tasngin sebagai solusi ampuh dalam mengatasi masuk angin.

Penyebab dari masuk angin sendiri sangatlah beragam, namun yang paling umum adalah penurunan daya tahan tubuh yang membuat rentan terserang infeksi. Bukan hanya sekedar obat biasa, Anda membutuhkan obat yang juga mencegah infeksi tersebut.

Solusi herbal untuk mengatasi masuk angin dan juga mencegah penurunan daya tahan tubuh pemicu infeksi, Tasngin merupakan produk yang aman digunakan untuk anak-anak di atas usia 12 tahun dan juga dewasa.

Baca juga: 15 Obat Masuk Angin Paling Ampuh di Apotik

Manfaat Tasngin

Masuk angin dapat membuat seseorang merasakan beragam gejala tubuh tidak enak seperti demam, perut kembung hingga sakit kepala.

Diproduksi oleh PT. Erlangga Edi Laboratories (PT. Erela), berikut ini merupakan beragam manfaat tasngin sebagai salah satu obat masuk angin herbal paling ampuh.

1. Bantu Meredakan Mual

Saat masuk angin, Anda akan sering merasa mual bahkan muntah. Untuk meredakan mual tersebut, Anda dapat memanfaatkan Tasngin dengan kandungan peppermint oil di dalamnya.

Peppermint oil dipercaya efektif dalam meredakan gangguan pencernaan termasuk mual. Selain itu, kandungan jahe dalam Tasngin juga dapat memberikan sensasi hangat yang membantu meredakan mual.

tasngin solusi masuk angin

Beli Tasngin Klik di Sini

2. Mengatasi Perut Kembung

Penumpukan gas dapat membuat perut terasa penuh atau perut kembung. Kondisi tersebut menjadi salah satu gejala masuk angin yang membuat sensasi perut tertekan yang tidak nyaman pada penderitanya.

3. Menurunkan Demam

Kandungan jahe dalam Tasngin dapat membantu menurunkan demam saat masuk angin. Hal ini dikarenakan gingerol dalam jahe memberikan efek antipiretik, menghambat pembentukan prostaglandin pada tubuh.

Selain karena kandungan jahe di dalamnya, Tasngin sebagai penurun demam juga didukung dengan adanya madu di dalamnya. Madu dikenal sebagai salah satu herbal kaya manfaat yang dapat membantu meredakan demam.

4. Mengobati Pusing atau Sakit Kepala

Masuk angin dapat membuat seseorang merasakan beragam gejala yang menggangu seperti pusing atau sakit kepala.

Sebagai salah satu obat herbal untuk mengatasi masuk angin, Tasngin dengan kandungan jahe dan peppermint oil di dalamnya efektif mengobati sakit kepala dan juga pusing.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Beragam kandungan herbal dalam produk Tasngin kaya manfaat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Peningkatkan sistem kekebalan tubuh juga berpengaruh pada proses pemulihan setelah sakit.

Meningkatnya sistem kekebalan tubuh dapat mempercepat proses pemulihan setelah masuk angin ataupun keluhan sakit lainnya.

6. Menekan Batuk

Di tengah cuaca yang tidak menentu, tidak enak badan atau masuk angin dapat membuat seseorang mengalami batuk baik kering maupun berdahak. Kombinasi madu dengan herbal lainnya dalam Tasngin dapat membantu Anda menekan batuk.

Campurkan Tasngin dengan air hangat dan segera minum langsung selagi hangat untuk mendapatkan sensasi melegakan dalam tenggorokan dan batuk mereda.

7. Bantu Mengobati Meriang

Gejala masuk angin pada setiap orang dapat berbeda-beda, sesuai dengan penyebab dan juga kondisi imunitas tubuh. Pada beberapa kasus, masuk angin membuat seseorang merasa panas dingin dan menggil atau sering disebut sebagai meriang.

Tak perlu panik, Anda dapat mencoba menggunakan Tasngin untuk meredakan meriang karena kombinasi kandungan herbal bermanfaat di dalamnya.

tasngin solusi masuk angin

Beli Tasngin Klik di Sini

Komposisi Tasngin

Berbeda dengan obat-obat lainnya, Tasngin merupakan obat masuk angin yang terbuat dari bahan-bahan herbal. Hampir 100% dari Tasngin berasal dari herbal kaya manfaat seperti madu, jahe dan adas.

Kombinasi dari beragam bahan di bawah ini menjadikan Tasngin sebagai pilihan tepat untuk mengatasi masuk angin.

  • Extract Foenicullum vulgare Semen (Adas) 12,5 mg
  • Mel Depuratum (Madu) 0,5 mg
  • Oleum Caryophylli (Minyak Cengkeh) 17.5 mg
  • Oleum Mentha arvensi (Minyak Mint) 26 mg
  • Extract Phyllantus niruri Herba (Meniran) 10 mg
  • Extract Zingiber officinale Rhizome (Jahe) 1500 mg
  • Bahan tambahan: mengandung pengawet Methyl Paraben, pemanis gula dan juga ethanol kurang dari 1%

Ekstrak bahan-bahan herbal yang terkandung dalam Tasngin sendiri memiliki manfaat masing-masing. Seperti jahe yang ampuh untuk meredakan batuk dan menurunkan demam, kemudian adas untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan lain sebagainya.

Jenis Tasngin

Minimnya bahan tambahan yang digunakan dalam Tasngin membuat obat ini termasuk dalam golongan herbal jamu dan dapat dibeli tanpa resep dokter. Produk Tasngin dijamin 100% asli dapat Anda beli di K24Klik hanya dengan Rp 3 ribu-an setiap sachetnya.

Obat Tasngin sendiri dikemas dalam bentuk sachet stick dengan formula sirup cair mudah dikonsumsi untuk segala usia.

tasngin solusi masuk angin

Beli Tasngin Klik di Sini

Dosis dan Aturan Pakai Tasngin

Mengandung hampir 100% bahan herbal tidak membuat Tasngin dapat dikonsumsi terus-menerus secara berlebihan. Obat jenis apapun yang dikonsumsi secara berlebihan berpotensi menyebabkan efek kesehatan yang buruk.

Oleh karena itu, pastikan untuk mengikuti dosis dan aturan pakai dari Tasngin pada anak-anak usia di atas 12 tahun dan juga dewasa di bawah ini.

  • Konsumsi Tasngin secara langsung maupun campurkan bersama air hangat secukupnya.
  • Anjuran penggunaan Tasngin adalah 3 kali sehari sebanyak 1 sachet stick tiap kali minum.
  • Hindari mengonsumsi bersamaan dengan makanan untuk memaksimalkan efektivitas obat.
  • Pastikan untuk menggunakan Tasngin dengan kondisi perut tidak kosong atau sesudah makan guna meminimalisir efek samping.

Apabila si kecil menunjukkan beragam gejala masuk angin, lebih baik untuk segera diperiksakan pada dokter ahli guna mendapatkan penanganan tepat dan terbaik.

Efek Samping dan Bahaya Tasngin

Belum ada penelitian lebih lanjut megenai efek samping ataupun bahaya dari Tasngin sebagai salah satu obat herbal untuk mengatasi masuk angin.

Meskipun produk ini memiliki klaim tidak menyebabkan efek samping mengantuk, pada beberapa orang mungkin masih dapat merasakannya. Jadi, lebih baik hindari mengonsumsi obat ini saat akan melakukan aktivitas dengan fokus tinggi seperti menyetir.

Anda juga harus memerhatikan anjuran penggunaan Tasngin untuk meminimalisir efek samping.

Itulah tadi informasi lengkap seputar produk Tasngin, obat herbal untuk mengatasi masuk angin yang perlu Anda ketahui.

Efektivitas obat herbal yang satu ini dapat berbeda-beda setiap orang, tergantung pada keparahan gejala yang ada. Apabila setelah mengonsumsi Tasngin kondisi Anda belum juga membaik, segera konsultasikan pada dokter ahli.

Butuh konsultasi dokter online sekaligus menebus obatnya? Tidak perlu repot keluar rumah, hidup sehat lebih praktis bersama dengan K24Klik!

Telah tersedia di Play Store dan juga App Store, aplikasi K24Klik hadir dengan pelayanan Telemedicine, tebus obat hingga pembelian obat online hanya dalam satu genggaman. Dapatkan penawaran menarik khusus Anda, unduh aplikasi kami sekarang juga!

Referensi:

https://www.farmanddairy.com/top-stories/9-herbs-to-relieve-cold-and-flu-symptoms/695280.html diakses pada 5 Maret 2024