Tebus Obat Anti Ribet, Resep Dokter Online Solusinya!

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

resep dokter online solusi praktis

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Butuh obat segera tapi terhalang resep dokter ketika di apotik, tenang Anda tidak perlu repot bolak-balik lagi untuk menebus obat mudah.  Memanfaatkan resep dokter online dari K24Klik menjadi solusi praktis dan tepat.

Resep dokter sering diperlukan untuk kebutuhan obat tertentu seperti antibiotik dan obat keras. Tanpa antri, anti ribet bolak-balik apotik dan lebih praktis, Anda dapat memanfaatkan Dokter Siaga Online dari aplikasi K24Klik untuk mendapatkan resep dokter online.

Sebelumnya, apa itu resep dokter? Dokumen legal yang satu ini merupakan permintaan dokter kepada apoteker untuk menyiapkan obat tertentu sesuai dengan hasil diagnosanya pada pasien.

Selain itu, resep dokter juga menunjukkan dosis penggunaan obat yang telah dipertimbangkan sesuai kondisi. Namun, apabila Anda berada di daerah terpencil ataupun membutuhkan obat tengah malam tentunya resep dokter dapat menjadi salah satu hal yang menghambat.

Oleh karena itu, layanan Dokter Siaga Online (DSO) Resep dari Apotek K-24 dan K24Klik hadir untuk membantu Anda dengan kemudahan mendapatkan resep dokter online.

Baca juga: Tutorial PIlih Apotek di Aplikasi K24Klik, Pesanan Siap Lebih Cepat!

Apa Itu Dokter Siaga Online?

Dokter Siaga Online (DSO) merupakan salah satu layanan Apotek K-24 dan juga aplikasi K24Klik yang menawarkan kemudahan konsultasi dan tebus obat mudah untuk Anda. Apabila sudah memiliki resep dokter, Anda dapat langsung mengunggahnya di aplikasi K24Klik.

Lalu, bagaimana jika belum memiliki resep dokter tetapi membutuhkan obat terkait? Tenang, DSO Resep hadir untuk memberikan solusi praktis untuk mendapatkan resep dokter tanpa harus bertemu langsung dengan dokter.

Layanan ini akan sangat memudahkan Anda yang sedang berada jauh dari fasilitas kesehatan ataupun praktik dokter serta membutuhkan resep di jam-jam rawan seperti tengah malam.

Mengapa Dokter Siaga Online?

Pernahkah Anda sudah sampai ke apotik untuk membeli obat tapi malah terhalang resep dokter? Masak iya, harus keluar lagi dan konsultasi ke dokter terlebih dahulu dan kembali lagi ke apotik?

Dokter Siaga Online menjadi layanan tepat yang Anda gunakan karena dapat digunakan langsung di apotek K-24 maupun melalui aplikasi K24Klik.

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dari Dokter Siaga Online yang perlu untuk Anda ketahui.

  • Dokter terbaik yang pastinya berizin dan berpengalaman.
  • Siap sedia 24 nonstop, tidak ada halangan untuk Anda yang membutuhkan obat di tengah malam sekalipun.
  • Penggunaan layanan mudah, dapat dilakukan secara offline berdasarkan panduan apoteker K-24 dan online cepat melalui aplikasi K24Klik.
  • Resep dokter online, anti ribet untuk Anda yang membutuhkan obat resep tanpa perlu bertemu langsung dengan dokter.
  • Penawaran harga terjangkau, cukup 10 ribu saja untuk konsultasi dan resep dokter.

Cara Menggunakan Layanan Dokter Siaga Online di Apotek K-24

Sudah terlanjur sampai di apotik? Tenang, Anda dapat menggunakan layanan Dokter Siaga Online di Apotek K-24 secara langsung kok. Proses dijamin cepat, harga terjangkau dan aman terpercaya.

Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan layanan Dokter Siaga Online di Apotek K-24.

  1. Sampaikan ke Apoteker terkait kebutuhan obat Anda, dimana membutuhkan resep dokter yang tidak dimiliki.
  2. Apoteker akan memberikan informasi terkait dibutuhkan resep dokter untuk penebusan obat Anda dan menawarkan layanan Dokter Siaga Online.
  3. Isi Formulir yang diberikan oleh Apoteker sesuai dengn kondisi kesehatan Anda.
  4. Apoteker akan melakukan konsultasi langsung pada Dokter secara online, menyampaikan keluhan pasien dan obat yang diperlukan.
  5. Dokter mengirimkan Resep Dokter Online kepada Apoteker.
  6. Lakukan pembayaran sesuai harga obat dan juga tambahan layanan Dokter Siaga Online.
  7. Obat resep dokter yang Anda butuhkan pun siap.

Cara Menggunakan Layanan Dokter Siaga Online dari Rumah

Ingin mendapatkan obat resep dokter tanpa perlu ke apotik? Cukup di rumah saja, layanan Dokter Siaga Online juga dapat Anda akses melalui aplikasi K24Klik.

Caranya sangat mudah, anti ribet dan pastinya jadi solusi praktis untuk kebutuhan obat Anda.

  1. Unduh aplikasi K24Klik di Play Store ataupun App Store.
  2. Buka aplikasi K24Klik dan Login menggunakan identitas sesuai.
  3. Pada halaman Beranda K24Klik, Klik Ikon Konsultasi Dokter.
  4. Isi formulir data diri mulai dari sesi konsultasi akan dilakukan untuk siapa hingga pilihan pembayaran untuk layanan Dokter Siaga Online sebesar Rp 10 ribu.
  5. Anda akan dilarahkan langsung untuk melakukan konsultasi bersama dokter terbaik kami, beritahukan bagaimana kondisi kesehatan termasuk kebutuhan obat Anda.
  6. Dokter akan menerbitkan resep dokter yang dapat Anda tebus langsung secara praktis di aplikasi K24Klik.
  7. Pilih metode pembayaran untuk layanan pembelian obat dan juga pesan antar. Tenang, K24Klik menjamin pesanan obat cepat 24 menit sampai.
  8. Pesanan obat sesuai resep dokter dikirim langsung ke depan rumah Anda.

Rekomendasi Obat Resep Dokter Sesuai Jenisnya

Memangnya, obat apa saja sih yang memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya? Semua obat dengan logo merah merupakan obat keras yang membutuhkan resep dokter dan penggunaannya tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Berikut ini merupakan jenis-jenis obat yang biasanya membutuhkan resep dokter di Apotek K-24 maupun aplikasi K24Klik.

1. Antibiotik

Menggunakan antibiotik secara sembarangan dapat menciptakan resiko timbulnya efek samping yang tidak bagi tubuh. Selain itu, penggunaan yang tidak sesuai anjuran dokter dapat menurunkan efektivitas antibiotik pada tubuh.

obat resep dokter amoxicillin

Beli Amoxicillin Klik di Sini

Itulah mengapa pembelian antibiotik pun memerlukan resep dokter karena obat ini harus dikonsumsi sesuai anjuran dokter. Beberapa contoh merek antibiotik yang sering diresepkan dokter untuk menangani infeksi adalah Amoxicillin, Cefixime dan juga Ciprofloxacin.

2. Degeneratif

amlodipine besilate menggunakan resep dokter

Penyakit degeneratif merupakan kondisi dimana organ ataupun jaringan tubuh memburuk dari waktu ke waktu sehingga memerlukan pengobatan insentif. Penggunaan obat degeneratif harus berdasarkan saran dokter, sesuai kondisi kesehatan yang telah diperiksa.

Beli Amlodipine Klik di Sini

Kesulitan mengakses pemeriksaan langsung secara rutin tetapi kehabisan obat degeneratif? Resep Dokter Online K-24 menjadi solusi tepat untuk Anda. Salah satu contoh obat degeneratif adalah Amlodipine untuk hipertensi.

3. Obat Keras Lainnya

obat keras lansoprazole

Beli Lansoprazole Klik di Sini

Selain antibiotik dan degeneratif, terdapat golongan obat keras lainnya yang memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya. Beberapa diantaranya adalah Lansoprazole untuk asam lambung naik dan Mefenamic Acid untuk nyeri maupun peradangan.

Nah, itulah tadi informasi lengkap mengenai resep dokter online, cara mendapatkannya termasuk rekomendasi obat yang perlu Anda ketahui.

Butuh obat, vitamin ataupun susu? Tidak perlu repot pergi ke apotik secara langsung yang terkadang jauh dari jangkauan, K24Klik siap jadi andalan Anda.

Aplikasi beli obat online yang satu ini siap melayani 24 jam nonstop dengan jaminan pengiriman cepat 24 menit sampai dan mendukung beragam metode pembayaran. Yuk unduh K24Klik sekarang juga! (writer/ib)