15 Vitamin Penambah Berat Badan Terbaik di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

vitamin penambah berat badan terbaik di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Beragam vitamin penambah berat terbaik di apotik yang dapat menjadi andalan Anda adalah Curcuma FCT, Kurkumex Sirup dan juga Curvit. Selain membantu menambah berat badan, vitamin-vitamin tersebut juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi.

Kurang tercukupinya kebutuhan nutrisi harian dapat membuat berat badan seseorang kurang ideal. Untuk membantu mengatasi kondisi tersebut, penggunaan vitamin penambah berat badan pun dapat menjadi pilihan tepat.

Pada beberapa kasus, kurangnya kebutuhan nutrisi harian juga dapat memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Orang dengan berat badan kurang ideal atau terlalu kurus dapat lebih rentan mengalami anemia, hipotermia dan sistem kekebalan tubuh tidak optimal.

Baca juga: Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Pria

Rekomendasi Vitamin Penambah Berat Badan Terbaik di Apotik

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi vitamin penambah berat badan terbaik di apotik yang dapat Anda manfaatkan.

1. Kurkumex Sirup

vitamin penambah nafsu makan kurkumex sirup

Beli Kurkumex Sirup Klik di Sini

Kurkumex Sirup merupakan vitamin yang mengkombinasikan curcumae xanthorrizae rhizoma, zinc dan juga lysine HCl di dalamnya. Dengan manfaat utama memperbaiki nafsu makan, Kurkumex Sirup dapat membantu program penambahan berat badan Anda.

Anjuran mengonsumsi vitamin ini pada dewasa adalah 3 kali sehari 1 sendok teh sekali minum, sedangkan pada anak-anak berikan 1 kali sehari 1 sendok teh sekali minum.

Kisaran harga: Rp 38 ribu/botol

2. Curvit

curvit tablet untuk menambah nafsu makan

Beli Curvit Klik di Sini

Cara menaikkan berat badan yang paling mudah adalah mengatur pola makan menjadi lebih sering, namun tetap memerhatikan porsi nutrisi sehat. Anda dapat memanfaatkan Curvit yang merupakan salah satu vitamin penambah nafsu makan terbaik di apotik.

Komposisi dari Curvit sendiri adalah ekstrak curcuma, vitamin B kompleks, beta caroten, pantothenate dan calcium gluconate.

Kisaran harga: Rp 27 ribu/blister

3. Curcuma Z

curcuma z untuk menaikkan berat badan

Beli Curcuma Z Klik di Sini

Mengkombinasikan kandungan curcuminoid dan juga xanthorrhizol, Curcuma Z dapat menjadi vitamin penambah berat badan andalan untuk anak maupun dewasa. Anjuran mengonsumsi vitamin ini adalah 1 kali sehari 1 kaplet.

Kisaran harga: Rp 81 ribu/strip

4. Curcuma Plus Emulsion

curcuma plus emulsion

Beli Curcuma Plus Emulsion Klik di Sini

Selanjutnya, Anda dapat mengonsumsi Curcuma Plus Emulsion untuk mendukung program penambahan berat badan. Suplemen ini mengkombinasikan kandungan Cod Liver Oil, ekstrak curcuma dan juga beragam vitamin bermanfaat di dalamnya.

Selain membantu menaikkan berat badan, Curcuma Plus juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Kisaran harga: Rp 32 ribu/botol

5. Vitacur Sirup

vitacur sirup di apotik

Beli Vitacur Sirup Klik di Sini

Berat badan kurang pada anak dapat menjadi salah satu ciri kekurangan nutrisi. Untuk mengatasinya, Anda dapat memberikan vitamin penambah berat badan anak seperti Vitacur Sirup.

Anjuran penggunaan vitamin ini adalah bersama dengan makanan, sesuai dosis yang tertera pada kemasan.

Kisaran harga: Rp 63 ribu/botol

6. Curcuma FCT

curcuma fct tablet

Beli Curcuma FCT Klik di Sini

Curcuma FCT merupakan salah satu suplemen makanan yang mengandung ekstrak temulawak di dalamnya. Manfaat utama dari suplemen ini adalah meningkatkan nafsu makan sehingga berat badan pun dapat bertahap naik.

Dosis anjuran mengonsumsi suplemen ini adalah 3 kali sehari sebanyak 1 tablet tiap kali minum, sesudah makan. Dapatkan harga terbaik untuk produk ini hanya di aplikasi K24Klik.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/strip

7. Curcuma Plus Sharpy

curcuma plus sharpy untuk tambah berat badan

Beli Curcuma Plus Sharpy Klik di Sini

Dilengkapi dengan prebiotik dan juga DHA EPA, Curcuma Plus Sharpy merupakan salah satu multivitamin yang ampuh bekerja dalam meningkatkan nafsu makan. Beberapa kandungan bermanfaat lain dari vitamin ini adalah kurkumin dan vitamin B kompleks.

Untuk dewasa, Anda dapat mengonsumsi Curcuma Plus Sharpy 3 kali sehari 1 sendok teh tiap kali minum. Sedangkan untuk anak-anak, berikan 2 kali sehari 1 sendok teh tiap minum.

Kisaran harga: Rp 19 ribu/botol

8. Kapsuma Ginseng

kapsuma ginseng pil

Beli Kapsuma Ginseng Klik di Sini

Kapsuma Ginseng dapat menjadi pilihan vitamin penambah berat badan dewasa andalan untuk Anda. Jamu ini ampuh dalam merangsang nafsu makan sekaligus meningkatkan fungsi pencernaan dan memulihkan kesehatan.

Anda dapat mengonsumsi vitamin Kapsuma Ginseng 1 kali sehari 1-2 kapsul, diminum sebelum tidur.

Kisaran harga: Rp 89 ribu/pcs

9. Likurmin

likurmin sirup menaikkan berat badan

Beli Likurmin Klik di Sini

Suplemen yang berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan sekaligus memeliharan kesehatan, Likurmin memiliki banyak kandungan bermanfaat di dalamnya. Hadir dengan sediaan sirup, vitamin ini cocok untuk diberikan pada anak-anak maupun dewasa sesuai aturan pakai.

Kisaran harga: Rp 76 ribu/botol

10. Curviplex

vitamin penambah berat badan curviplex di apotik

Beli Curviplex Klik di Sini

Suplemen makanan yang diformulasikan untuk anak-anak, Curviplex dapat meningkatkan nafsu makan sehingga berat badan pun bertambah. Komposisi dari suplemen ini adalah curcumin, vitamin B kompleks, vitamin D3 hingga folic acid.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/botol

11. Curfos Sirup

penambah berat badan curfos sirup

Beli Curfos Sirup Klik di Sini

Selanjutnya, Anda juga dapat memanfaatkan vitamin Curfos Sirup untuk membantu mendukung program penambahan berat badan. Komposisi dari Curfos sendiri adalah kurkuminoid, DHA, vitamin B kompleks hingga beta karoten.

Selain ampuh mendukung program menaikkan berat badan, multivitamin ini juga membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh.

Kisaran harga: Rp 202 ribu/botol

12. Sanbe Kids Emulsion

sanbe kids emulsion

Beli Sanbe Kids Emulsion Klik di Sini

Sanbe Kids Emulsion merupakan suplemen penunjang yang biasa dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil, sekaligus menambah nafsu makan. 

Kandungan dari suplemen ini adalah vitamin A, B kompleks, D, lisin, Cod Liver Oil dan juga kurkumin.

Kisaran harga: Rp 57 ribu/botol

13. Madu Penggemuk Badan Griya An Nur

madu penggemuk badan griya an nur

Beli Griya An Nur Madu Penggemuk Badan Klik di Sini

Tidak hanya baik untuk sistem imunitas tubuh, madu yang diformulasikan khusus juga dapat menjadi solusi penggemuk badan. Anda dapat membeli Griya An Nur Madu Penggemuk Badan di aplikasi K24Klik dengan jaminan produk asli 100%.

Kisaran harga: Rp 67 ribu/botol

14. Appeton Weight Gain Dewasa

apetton weight gain dewasa susu vitamin penambah berat badan

Beli Appeton Weight Gain Klik di Sini

Selain dalam bentuk suplemen kapsul maupun sirup, vitamin penambah berat badan untuk dewasa juga tersedia dalam sediaan susu. Appeton Weight Gain dewasa ini merupakan susu penambah berat badan yang kaya akan kandungan vitamin dan protein di dalamnya.

Diformulasikan khusus untuk dewasa, Anda dapat mengonsumsi susu ini 2-3 kali sehari, 1 jam sesudah makan sesuai takaran yang tertera pada kemasan.

Kisaran harga: Rp 458 ribu/pcs

15. Curcuma Plus Susu

curcuma plus susu coklat

Beli Curcuma Plus Susu Klik di Sini

Apabila Appeton Weight diformulasikan khusus untuk dewasa, Curcuma Plus Susu dapat menjadi pilihan untuk mendukung penambahan berat badan Si Kecil. Pastikan untuk mengonsumsi susu ini sesuai aturan pakai yang tertera pada kemasan.

Susu ini juga hadir dengan rasa coklat enak yang tentunya cocok untuk diberikan pada anak-anak.

Kisaran harga: Rp 64 ribu/pcs

Beragam rekomendasi vitamin penambah berat badan di atas dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter ataupun ahli gizi guna mewujudkan penambahan berat badan sehat.

Butuh vitamin tapi malas keluar rumah, mau pesan online takut ongkir mahal? Tenang saja, K24Klik menjadi teman sehat paling tepat untuk Anda.

Tersedia di Play Store ataupun App Store, K24Klik merupakan aplikasi beli obat online yang menjamin pengiriman cepat 24 menit sampai dan juga penawaran gratis ongkos pengiriman khusus untuk Anda. (writer/ib)

Referensi:

https://www.healthline.com/health/appetite-stimulant diakses pada 19 Juli 2024